Sukses


Gaya Bermain Bruno Fernandes di Manchester United Mirip Juan Sebastian Veron?

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, telah memperlihatkan penampilan apik setelah bergabung bersama The Red Devils. Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Fernandes memiliki banyak kemiripan dengan mantan pemain The Red Devils, Juan Sebastian Veron.

Veron bergabung dengan Manchester United pada 2001. Ia menjadi pembelian termahal Manchester United saat itu dengan mahar 28,1 juta pounds, namun pemain asal Argentina itu hanya bertahan dua musim di Old Trafford.

Sementara Fernandes bergabung dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta Euro. Namun, dalam waktu singkat ia berhasil menjelma menjadi pemain kunci Manchester United yang baru. Meski ada perbedaan yang cukup mendasar, tapi Neville menilai ada kemiripan antara kedua pemain tersebut.

"Cara Seba [Veron] bermain ketika dia datang dari Italia mirip dengan banyak gelandang saat ini, satu di antaranya Bruno Fernandes," ujar Neville kepada Sky SPorts.

Neville yang menjadi rekan setim Veron mengakui Fernandes memiliki kemiripan gaya bermain dengan mantan pemain Manchester United asal Argentina itu.

Namun ia menilai ada perbedaan sistem di Manchester United antara era Veron dan era Fernandes, sehingga hasilnya berbeda.

"Fernandes mengingatkan saya kepada Veron. Namun, saat ini sepak bola sudah berkembang, di mana seorang pemain bisa bergerak ke beberapa posisi, dan taktik saat ini jauh lebih luwas, di mana skema 4-4-2 saat ini sudah tidak eksis lagi," ujar mantan bek kanan Manchester United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bagi Veron, Situasi Tidak Memungkinkan

Neville menyebut bahwa di eranya, Veron menjadi sosok gelandang yang mampu bergerak dan menjelajahi banyak area. Namun, gaya bermainnya itu bertentangan dengan gaya bermain Manchester United, sehingga ia menjadi pemain flop.

"Saya rasa Veron memiliki pemikiran untuk sering berubah posisi, dan cara pikirnya itu bertabrakan dengan tim yang sudah memiliki pola permainan seperti kami," ujar Neville.

"Jadi bagi saya, situasinya memang tidak memungkinkan bagi dia. Jadi tidak ada hubungannya mengenai dirinya sebagai pemain atau sebagai seorang individu karena dia adalah pemain yang luar biasa," lanjutnya.

Karier Veron hanya bertahan dua musim saja di Old Trafford akibat performanya yang tidak kunjung konsisten. Pada 2003 ia memutuskan bergabung dengan Chelsea.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/4/2020)

Video Populer

Foto Populer