Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pelatih Premier League Musim Ini yang Sukses Saat Menjadi Pemain

Bola.com, Jakarta Banyak pelatih sepak bola yang memulai karier menjadi pemain. Begitu pula pelatih di Premier League musim ini, seluruh pelatih memulai karier sebagai pemain sepak bola.

Salah satu pesepak bola yang baru memulai karier sebagai pelatih adalah Frank Lampard. Sebagai pemain, Lampard telah bermain sebanyak 890 laga sejak tahun 1995 hingga memutuskan pensiun pada Februari 2017. Bersama Chelsea, ia persembahkan 13 trofi termasuk 1 tofi Liga Champions dan 3 gelar Premier League. Selepas pensiun, Lampard menjadi pelatih di akademi milik Chelsea pada Juli 2017.

Berselang satu musim, ia menjadi manajer bersama Derby County yang bermain di divisi Championship. Awal musim 2019-2020 Lampard didapuk menjadi manajer Chelsea menggantikan Maurizio Sarri.

Selain Frank Lampard, ada pula pemain yang saat ini menjadi manajer klub yang membesarkan namanya, yaitu Ole Gunnar Solskjaer. Bersama Manchester United sebagai pemain , Ole bermain sebanyak 409 laga di semua kompetisi sejak 1995 hingga 2007 dan persembahkan 15 gelar bagi The Red Devils.

Setelah 11 tahun pensiun sebagai pemain The Red Devils, Ole menjadi caretaker di penggujung tahun 2018 menggantikan Jose Mourinho.

Lalu selain 2 sosok tersebut siapa sajakah pelatih di Premier League musim ini yang sukses sebagai pemain? Berikt videonya.

Video Populer

Foto Populer