Sukses


Kiprah 9 Pemain yang Tinggalkan Manchester United di Era Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer telah satu tahun lebih menukangi Manchester United. Ia menuduki kursi manajer pada November 2018.

Performa Manchester United bersama Solskjaer bak roller coaster. Sempat tak terkalahkan beberapa laga, The Reds Devils kemudian kesusahan mencari kemenangan hingga Januari 2020.

Setelah Januari 2020, Manchester United mencatatkan 12 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Namun, laju impresif mereka tertunda karena kompetisi terhenti sementara.

Premier League, Piala FA, dan Liga Europa yang diikuti Manchester United musim ini terpaksa berhenti sejenak akibat pandemi virus corona.

Terlepas dari itu, Ole Gunnar Solskjaer ternyata mengorbankan sembilan pemain di eranya. Sembilan pemain tersebut meninggalkan Manchester United dengan status permanen dan pinjaman.

Lantas bagaimana performa mereka setelah meninggalkan Mancheser United?

Berikut Bola.com sampaikan kiprah sembilan pemain yang meninggalkan Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer dilansir Sportskeeda, Selasa (7/4/2020).

2 dari 10 halaman

1. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini menjadi bagian penting Manchester United era David Moyes dan Jose Mourinho. Sayang, tenaganya tak terlalu di butuhkan di era Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berpaspor Belgia itu lalu pergi pada Januari 2019 dengan nominal 7,20 juta euro ke Shandong Luneng. Ia menjadi gelandang yang cukup produktif di Liga Super China.

3 dari 10 halaman

2. Antonio Valencia

Antonio Valencia pulang kampung ke Ekuador dengan membela LDU Quito. Mantan kapten Manchester United itu pergi pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer.

Ia menjadi bagian tim utama LDU Quito dan tampil secara reguler.

4 dari 10 halaman

3. Ander Herrera

Keputusan Solskjaer tak memperpanjang Ander Herrera cukup disesalkan. Padahal, lini tengah Manchester United sedang tidak stabil dengan Scott McTominay angin-anginan dan Paul Pogba kerap cedera.

Ander Herrera musim ini tidak terlalu banyak bermain bersama Paris Saint-Germain.

5 dari 10 halaman

4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku tampil ganas setelah berlabuh ke Inter Milan pada musim panas 2019. Ia mengaku kurang bahagia saat membela Manchester United.

Musim ini Lukaku telah mencetak 21 gol bersama Inter Milan di semua kompetisi.

6 dari 10 halaman

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez bergabung dengan Inter Milan dengan status pinjaman pada musim panas 2019. Mantan pemain Arsenal itu belum menunjukkan performa bagus bersama tim biru hitam.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer siap memberi kesempatan kedua bagi Sanchez pada musim depan.

7 dari 10 halaman

6. Chris Smalling

Chris Smalling tampil mengesankan setelah dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas 2019. Sang pemain juga berminat mempermanenkan diri bersama Tim Serigala Ibukota.

Sayang, langkah Smalling terhalang harga yang dipatok Manchester United. Menurut AS Roma, harga tersebut cukup tinggi.

8 dari 10 halaman

7. Matteo Darmian

Matteo Darmian pergi dari Manchester United ke Parma pada musim panas 2019 dengan nominal 2,4 juta euro. Ia cukup sukses bersama Parma musim ini dan kerap membuat assist.

Atas performa impresif itu, sang pemain menjadi incaran Inter Milan pada musim panas nanti.

9 dari 10 halaman

8. Ashley Young

Ashley Young pergi pada Januari 2020 dari Manchester United menuju Inter Milan. Wakil kapten Manchester United itu ditebus dengan biaya 1,5 juta euro.

Ia menjadi bagian utama skuat asuhan Antonio Conte dan telah mencetak gol debut dengan indah.

10 dari 10 halaman

9. Marcos Rojo

Marcos Rojo kerap mendapat cedera di Manchester United. Sang pemain pun dipinjamkan ke Estudiantes.

Setelah kembali ke Argentina, sang pemain menemukan bentuk permainan terbaik dan siap kembali kompetitif di sepak bola Eropa.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer