Sukses


Jurgen Klopp Akui Sempat Berat Lepas Philippe Coutinho ke Barcelona

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku melepas Philippe Coutinho ke Barcelona bukan keputusan mudah. Klopp sempat berharap Coutinho tetap berseragam The Reds.  

 

Pemain berusia 27 tahun itu dijual Liverpool ke Barcelona dengan harga 142 juta poundsterling pada Januari 2018. Sebelumnya, raksasa Catalan telah membuat beberapa penawaran pada musim panas 2017.

Namun, Liverpool menolak dan menegaskan pemain asal Brasil itu tidak akan dijual. Enam bulan kemudian The Reds masih enggan menyetujui perpindahan sang pemain ke Camp Nou.

Akan tetapi, Klopp tidak ingin berniat buruk terhadap mantan playmaker-nya. "Saya benar-benar menghargai perpindahan Coutinho dari detik pertama," ujar Klopp.

"Tetapi, sulit untuk melepasnya. Jadi, ini bukan tentang kami menandatangani kontrak baru berminggu-minggu sebelumnya, tetapi sangat jelas Philippe Coutinho tidak akan meminta pindah ke klub selain Barcelona," lanjutnya di Pure Football Podcast.

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Menolak

Klopp menjelaskan, pihaknya sempat menolak transfer pada 2017 karena Liverpool tak menemukan pengganti sang pemain.

"Kami harus keras di musim panas karena kami tidak punya solusi lain. Kami kehilangan Adam Lallana karena cedera, kami juga akan kehilangan dua pemain. Itu tidak mungkin, Anda tidak bisa menyelesaikannya di bursa transfer."

"Coutinho terbuka untuk bertahan selama enam bulan dan itu benar-benar keren. Jadi, Anda harus adil di bursa dan mengatakan kami bisa mencari penggantinya. Kita tidak suka melakukannya, tapi kami bisa melakukannya di Januari 2018," Klopp menambahkan.

Pada akhirnya, uang dari hasil penjualan Coutinho digunakan Klopp untuk membeli Virgil van Dijk. Selang enam bulan, The Reds mendatangkan Alisson Becker. 

Sumber: Pure Football Podcast

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Adyaksa Vidi/Published: 07/04/2020)

Video Populer

Foto Populer