Sukses


5 Wonderkid yang Siap Menggebrak di Premier League Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Meski kompetisi Premier League musim 2019-2020 tengah tertunda akibat pandemi COVID-19, klub-klub tampak sudah mempersiapkan strategi untuk jendela transfer yang akan datang.

Finansial mungkin akan jadi persoalan yang akan dihadapi menyusul pandemi yang memang menghantam banyak sektor kehidupan. Klub-klub diyakini membuat klub lebih percaya kepada pemain muda.

Meski klub-klub Premier League adalah satu di antara yang terkaya di dunia, mereka juga akan menghadapi masalah yang sama karena minimnya pemasukan.

Klub perlu mengurangi biaya seperti aktivitas transfer untuk memperkecil defisit.

Mengandalkan talenta berharga klub bisa membawa keuntungan lebih di masa mendatang. Para pemain itu bisa bernilai jual tinggi, jika tetap berada dalam performa top.

Beberapa klub besar Premier League telah memiliki pemain muda yang berpotensi yang siap diasah menjadi bintang.

Berikut Bola.com merangkum lima pemain muda yang siap menggebrak di Premier League pada musim depan dinukil dari Sportskeeda, Rabu (8/4/2020).

2 dari 6 halaman

1. William Saliba

Arsenal membeli William Saliba musim lalu dari St. Etienne. Namun, the Gunners memilih meminjamkan pemain satu musim lagi ke St.Etienne sebelum membuktikan diri di Premier League.

Saliba dianggap sebagai satu di antara pemain muda paling menjanjikan di dunia. Arsenal rela merogoh kocek 27 juta pounds untuk pemain berusia 19 tahun ini.

3 dari 6 halaman

2. Bukayo Saka

Bukayo Saka menjalani debut bersama Arsenal pada musim ini. Pemain berusia 19 tahun ini makin berkembang di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pemain berpaspor Inggris ini memiliki kecepatan dan kemampuan crossing yang bagus. Ia pun telah mencetak tujuh assist musim ini.

4 dari 6 halaman

3. Billy Gilmour

Billy Gilmour tampil luar biasa saat Chelsea mengalahkan Liverpool di Piala FA. Bahkan pemain berusia 18 tahun ini didapuk sebagai man of the match.

Gilmaor memiliki gaya permainan yang mirip dengan Jorginho. Ia memiliki visi dan kemampuan passing yang hebat. Pemain berpaspor Skotlandia ini bisa menjadi kunci permainan Chelsea di masa depan.

5 dari 6 halaman

4. Phil Foden

Pep Guardiola seperti tak ingin mengulangi kesalahan melepas Jadon Sancho. Manajer berpaspor Spanyol ini mulai memberi Phil Foden kepercayaan tampil.

Pemain berusia 19 tahun ini bisa menjadi jaminan masa depan Manchester City ketika Kevin De Bruyne memasuki usia senja. Terlebih Kevin De Bruyne telah menginjak usia 30 tahun.

6 dari 6 halaman

5. Mason Greenwood

Mason Greenwood mendapat reputasi sebagai satu di antara pemain muda paling menarik di Premier League. Striker Manchester United itu telah bermain dalam 22 pertandingan di Premier League.

Terlebih, pemain berusia 18 tahun ini bisa bermain sebagai striker tengah atau sayap. Ia cepat dan memiliki kemampuan kaki kiri yang luar biasa.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer