Sukses


Cerita Bek Chelsea Minder Saat Ingin Bertukar Kostum dengan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Antonio Rudiger membagikan cerita bagaimana dia bertukar kostum dengan pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Saat itu Rudiger beruntung dibantu Cesc Fabregas yang menjelaskan keinginan Messi.

Rudiger mendarat di Stamford Bridge pada tahun 2017 lalu. Dia berkembang menjadi salah satu pemain penting di lini pertahanan The Blues sampai sekarang, meski beberapa kali dihantam cedera.

Sepanjang kariernya, Rudiger pernah bertemu dan melawan sejumlah pemain top. Ada banyak nama-nama hebat, tapi baginya hanya satu yang paling istimewa: Lionel Messi.

Rudiger memberanikan diri meminta kostum Messi usai bertanding di lapangan. Uniknya, dia tidak menyangka bahwa Messi juga menginginkan kostumnya.

Saat itu Chelsea bertemu Barcelona di Liga Champions, Rudiger mendapatkan kesempatan bermain melawan Messi. Sama seperti puluhan pemain lainnya, dia mengagumi megabintang Blaugrana itu dan berharap bisa bertukar kostum.

Awalnya Rudiger hanya meminta kostum Messi, dia tidak menduga bahwa Messi juga menginginkan kostumnya.

"Saya punya kostum Lionel Messi ketika kami melawan Barcelona di Liga Champions beberapa tahun lalu. Sebuah kehormatan besar bagi saya untuk bermain menghadapi pemain sekelas dia," buka Rudiger di Chelseafc.com.

"Jadi saya meminta kostumnya setelah pertandingan ketika kami bersalaman. Saya berpikir bahwa dia pasti tidak menginginkan kostum saya, tapi Cesc Fabregas yang ada di dekat saya berkata: 'beri dia kostummu, dia juga menginginkan kostummu'."

 

Video

2 dari 2 halaman

Bikin Kostum Sendiri

Tukar kostum bukan perkara remeh di dunia sepak bola. Kasus yang dialami Rudiger di atas menandakan bahwa Messi pun menaruh respek pada permainan Rudiger, entah apa hasil di lapangan.

Rudiger pun mengenang kembali kostum pesepak bola pertama yang pernah dia dapatkan. Saat itu dia membuat sendiri kostum George Weah, idola pertamanya.

"Kostum sepak bola pertama saya? Itu adalah kostum yang saya buat sendiri. Orang tua saya tidak punya banyak uang, jadi saya membuat sendiri -- kostum nomor 9, George Weah," sambung Rudiger.

"Itu sebenarnya kaus biasa dan saya menulils nama serta nomornya di belakang," tutupnya.

Sumber: Chelseafc

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/4/2020)

Video Populer

Foto Populer