Sukses


VIDEO: David Beckham dan Para Legenda Sepak Bola Eropa dengan Nama Julukan Unik

Bola.com, Eropa - Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham, ternyata pernah punya nama julukan yang unik. Ternyata eks gelandang timnas Inggris tersebut tidak sendirian, ada beberapa legenda sepak bola Eropa lainnya yang punya nickname menarik.

Kita mulai dari David Beckham. Eks gelandang Manchester United rentang 1992-2003 tersebut pernah dapat julukan "Golden Balls". Maknanya memang kurang jelas, tetapi yang pasti nama tersebut terlontar dari mulut sang istri, Victoria Beckham, seperti dilansir Mirror. Bagaimana bisa terucap seperti itu?

Victoria dan David Beckham pernah dalam sebuah wawancara pada 2008. Victoria menyebut sang suami "Golden Balls" karena ia bisa membalikkan reputasinya setelah sempat mendapat hujatan dan bahkan ancaman pembunuhan pada 1998. Ketika itu di Piala Dunia di Prancis, Beckham mendapat kartu merah karena dianggap melanggar keras gelandang Argentina, Diego Simeone. Laga pada babak 16 besar tersebut, Inggris takluk dari Argentina dalam drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 2-2. Inggris kalah 3-4 dalam adu penalti.

Julukan untuk legenda sepak bola Eropa yang unik juga dimiliki, masih dari Inggris, Jack Charlton. Pemain yang membawa Inggris juara Piala Dunia 1966 tersebut pernah dapat julukan "Dirty Big Giraffe" atau "Jerapah besar yang kotor". Nama unik itu datang dari suporter Liverpool setelah mereka mengakui ketangguhan Charlton, yang akhirnya membawa Leeds United juara Liga Inggris musim 1968-1969. Kala itu, Liverpool menjadi penghuni posisi kedua klasemen liga terpaut 6 poin dari Leeds.

Selain David Beckham dan Jack Charlton, siapa lagi legenda sepak bola Eropa yang memiliki julukan unik? Jawabannya dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer