Sukses


Sempat Bertemu Frank Rijkaard, Mengapa Rio Ferdinand Batal Pindah ke Barcelona?

Jakarta - Rio Ferdinand merupakan bek legendaris Manchester United. Dia memperkuat Setan Merah, julukan MU, pada 2002 hingga 2014. Namun, Ferdinand ternyata mengklaim hampir bergabung dengan Barcelona.

Ferdinand mengungkapkan hal tersebut terjadi pada 2008. Ketika itu, MU berjumpa Barcelona di Old Trafford pada babak semifinal Liga Champions.

Usai pertandingan yang dimenangkan oleh MU dengan skor 1-0 berkat gol Paul Scholes, Ferdinand sempat bicara dengan pelatih Barcelona kala itu, Frank Rijkaard, yang mengetahui keinginannya bermain di luar Inggris.

"Hal itu (transfer) nyaris terwujud, ada diskusi-diskusi dengan agen saya," kata pria yang kini berusia 41 tahun tersebut, seperti dikutip dari Sports Mole.

"Saya juga sempat bicara ke Rijkaard, bukan mengenai keinginan pindah ke Barcelona, tapi ia cukup jelas memperlihatkan keinginannya. Saya bicara ke Rijkaard di lorong usai pertandingan," ujarnya melanjutkan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Pilih Manchester United

Ferdinand sendiri lebih memilih Manchester United ketimbang hengkang ke Barcelona. Terlebih, pada 2008, United memenangkan dua gelar sekaligus, yakni Liga Inggris dan Liga Champions

"Saya selalu bilang ingin main di luar negeri, tapi satu-satunya hal yang akan menghentikan keinginan itu adalah jika saya meraih kemenangan dan kesuksesan di negeri sendiri," ucapnya.

"Saya sangat beruntung menemukan sebuah klub hebat di Manchester United (sehingga) nyaris mustahil akan pergi," kata Ferdinand melanjutkan.

 

Sumber asli: Sports Mole

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, Published 9/4/2020)

Video Populer

Foto Populer