Sukses


VIDEO: David de Gea dan 5 Kiper Terbaik Premier League Sepanjang Masa

Bola.com, Jakarta Sejak pertama kalinya bergulir pada 28 tahun lalu, Premier League telah menjadi etalase pemain-pemain terbaik dalam industri sepak bola modern di Inggris. Begitu banyak pemain dunia makin besar setelah bermain di Premier League, begitupun untuk posisi penjaga gawang yang merupakan posisi vital tapi seringkali terlupakan.

Berbeda dengan sejumlah liga top Eropa lain, seperti Bundesliga, Serie A, La Liga, dan Ligue 1 yang hanya memperlihatkan rivalitas dua hingga tiga tim papan atas, Premier League selalu memperlihatkan persaingan menarik di antara empat hingga enam klub papan atas. 

Salah satunya ialah kiper nomor 1 setan merah, David de Gea. Datang ke Old Trafford tahun 2011, De Gea banyak mendapat kritikan karena tubuhnya yang tidak ideal untuk menjadi penjaga gawang. Namun, seiring berjalannya waktu De Gea mampu membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi penjaga gawang utama The Red Devils. Hal itu dibuktikan dari 304 laga, De Gea sukses mencatatkan 109 clean sheets di Premier League.

Berikut 5 nama lainnya kiper terbaik sepanjang masa di Premier League.

Video Populer

Foto Populer