4 Striker Ini Masuk Radar Incaran Manchester United pada Bursa Transfer Musim Panas 2020

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Apr 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 11 Apr 2020, 12:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjær. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan belum memutuskan apakah akan menawarkan kontrak permanen terhadap Odion Ighalo atau tidak. Sang pelatih disebut-sebut sedang mempertimbangkan empat opsi striker lainnya untuk melengkapi skuat Setan Merah musim depan. 

Odion Igahlo dipijam Manchester United dari Shanghai Shenhua pada hari terakhir bursa transfer Januari 2020. Pemain asal Nigeria tersebut dengan cepat beradaptasi dengan menyumbangkan empat gol untuk klub yang disukainya sejak masih bocah itu. 

Solskjaer terang-terangan memuji dampak positif Ighalo di dalam dan luar lapangan. Dia juga sudah menyatakan Manchester United akan membuka opsi memberikan kontrak permanen ke sang pemain. 

Namun, Evening Standar mengklaim Manchester United juga memonitoring empat striker lain sebagai alternatif. Solskjaer disebut-sebut ingin menggaet pemain terbaik untuk memastikan lini serang Setan Merah diisi sosok-sosok terbaik. 

Lini serang masih menjadi salah satu kelemahan Manchester United, sehingga sulit bersaing dalam pacuan juara Premier League. Sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona, MU hanya bercokol di peringkat kelima klasemen sementara, terpaut tiga poin dari penghuni posisi keempat, yaitu Chelsea. 

Jadi, siapa empat striker yang sedang jadi alternatif incaran Manchester United untuk digaet pada bursa transfer Januari 2020? 

 

 

2 dari 3 halaman

Peluang Setan Merah

West Ham Vs Tottenham
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang West Ham pada laga Premier League di Stadion London, London, Sabtu (23/11). West Ham kalah 2-3 dari Tottenham. (AFP/Adrian Dennis)

Menurut Manchester Evening News, Sabtu (11/4/2020), Solskjaer masih mendambakan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dan bintang Lyon, Moussa Dembele. Striker RB Leipzig, Timo Werner, dan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, juga disebut masuk radar Setan Merah.

Ketertarikan Manchester United terhadap Erling Haaland sebenarnya bukan kabar baru. Red Devils santer dikabarkan menjadi calon pelabuhan baru Haaland menjelang bursa transfer musim dingin 2020. 

Namun, upaya MU memboyong striker asal Norwegia itu gagal total setelah Haaland malah merapat ke Dortmund saat meninggalkan RB Salzburg pada Desember 2019. Solskjaer sangat berminat memboyong sang pemain karena telah mengenalnya. Mereka sama-sama berasal dari Norwegia dan pernah bekerja sama di Molde. 

Kans Manchester United mendapatkan Haaland tampaknya tak terlalu cerah. Sulit bagi Dortmund melepas sang pemain karena baru bergabung beberapa bulan di sana. 

Peluang Manchester United menggaet Harry Kane dikbarkan juga tidak ada. Kane disebut-sebut tak akan meninggalkan Tottenham Hotspur pada tahun ini. 

Sumber: Manchester Evening News 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓