Sukses


VIDEO: Kisah Michael Jackson Menonton Laga Liga Inggris di Kandang Fulham

Bola.com, London - Masih ingat dengan bintang pop dunia, Michael Jackson. Penyanyi asal Amerika Serikat yang dikenal dengan lagu seperti Thriller, Beat It, Smooth Criminal, dan Black or White itu ternyata punya kisah dengan sepak bola, khususnya Liga Inggris. Ia pernah menyaksikan pertandingan klub London, Fulham.

Kisah apa antara Michael Jackson dengan Fulham? Bagi pecinta sepak bola Liga Inggris, mungkin sudah ada yang tahu soal patung Jackson di luar stadion Craven Cottage, kandang Fulham, pada 2011. Patung itu akhirnya disingkirkan pada 2013 setelah klub berganti kepemilikan. Kisah Michael Jackson dengan Liga Inggris tidak hanya sekadar patung itu. Ia ternyata pernah menonton sebuah pertandingan sepak bola.

Michael Jackson diundang pemilik klub Fulham saat itu, Mohammed Al-Fayed, seorang pengusaha, pada 10 April 1999. Jackson menyaksikan pertandingan antara Fulham melawan Wigan Athletic di Liga Inggris strata ketiga.

Kiper Fulham ketika itu, Maik Taylor, masih mengingat momen kedatangan Jackson ke Craven Cottage. "Saya ingat sedang pemanasan, dan kemudian Fayed membawanya ke lapangan. Kala itu, harinya sangat luar biasa, sangat panas, dan ia membawa payung, melambaikan tangan, dan bertepuk tangan dengan para penggemar. Kami juga akhirnya menghentikan pemanasan. Ia memang memiliki aura dan kami dibuat terpesona,” kata Taylor seperti dilansir Guardian.

Manajer Fulham saat itu, Kevin Keegan, juga mengenang kedatangan The King of Pop dalam buku otobiografinya, "My Life in Football". "Saya baru akan memulai team talk dan rombongan Fayed datang ke ruang ganti. Setelahnya yaitu pria kurus bertubuh tinggi dan wajahnya mirip Michael Jackson," kata Keegan.

"Ia tersenyum malu-malu lalu ia berkata 'hei'. Lalu, saya baru sadar, ini benar-benar Michael Jackson. Setelah itu, tidak ada gunanya melakukan team talk, para pemain tidak akan ada yang mendengarkan saya. Kemudian, saya melewati si King of Pop ke lounge pemain untuk membuatkannya teh," ujar Keegan.

Michael Jackson juga sempat bertemu para pemain setelah pertandingan yang dimenangi Fulham dengan skor 2-0. "Kami setengah telanjang, habis mandi, dan sedang bersenang karena menang. Lalu, Fayed bersama Jackson datang ke ruang ganti. Ada komentar darinya yang membuat kami histeris. 'Sembunyikan kemaluan kalian, anak-anak'. Kami kemudian memakai pakaian yang layak dan keluar ke lapangan untuk foto bersamanya," kenang Taylor.

Seperti apa momen Michael Jackson ketika mengunjungi Craven Cottage, dan menonton laga Liga Inggris divisi tiga, Fulham kontra Wigan? Dapat dilihat cuplikannya dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer