Sukses


Aaron Ramsey Masih Kenang Kebersamaan di Arsenal

Turin - Gelandang Juventus, Aaron Ramsey, mengaku masih mengenang kebersamaan di Arsenal. Ramsey pun merasa berat ketika meninggalkan The Gunners pada musim panas 2019.

Pemain Timnas Wales tersebut pernah menjadi bagian penting dari skuat Arsenal. Selama 11 tahun berseragam Tim Meriam London, dia menyumbang lima gelar, termasuk tiga trofi Piala FA.

Selain itu, Ramsey juga menyumbang 64 gol dari 369 laga. Namun, dia akhirnya pindah ke Juventus setelah kontraknya bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni 2019.

"Perpisahan itu sangat berat. Saya sama sekali tidak bisa mengontrol keadaan dan air mata mengalir begitu saja," ujar Ramsey seperti dilansir Metro.

"Saya menghabiskan waktu selama 11 tahun di Arsenal, tumbuh di sana, menikah dan punya anak. Jujur Arsenal punya arti yang besar bagi saya di dalam dan luar lapangan," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Wenger

Di sisi lain, Ramsey tak memungkiri pindah ke Arsenal karena faktor Arsene Wenger. Dia mengaku punya utang budi besar pada manajer asal Prancis tersebut.

"Wenger merupakan alasan terbesar saya gabung Arsenal. Dia memberikan kesempatan pada pemain muda seperti saya," ujarnya menambahkan.

"Wenger selalu berkomunikasi pada saya, bagaimana karier saya ke depan dan apa yang bisa dikembangkan. Bahkan saya langsung berlatih bersama tim utama sehari setelah gabung Arsenal."

Video Populer

Foto Populer