Sukses


Striker Real Madrid Ini Dulu Nyaris Gabung Liverpool Gara-gara YouTube

Bola.com, Jakarta - Agen Rodrygo Goes, Nick Arcuri mengatakan bahwa Jurgen Klopp pernah terbang ke Brasil guna merekrut kliennya. Diakuinya, manajer Liverpool itu tertarik kepada striker Real Madrid tersebut setelah melihat tayangan video di YouTube.

Pada tahun 2018 yang lalu, Real Madrid membuat kejutan di bursa transfer. Mereka merekrut winger muda milik Santos, Rodrygo dengan bayaran mencapai 45 juta Euro.

Rodrygo sendiri baru bergabung dengan El Real di tahun 2019 saat ia sudah memasuki usia yang dipersyaratkan. Sejauh ini sang pemuda menunjukkan performa yang cukup menawan di lini serang Real Madrid.

Namun sang agen mengakui bahwa sebelum bergabung dengan Madrid, Rodrygo sempat nyaris gabung ke Liverpool. "Ketika Rodrygo menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Santos di usia 16 tahun, Direktur Liverpool menelpon saya dan mengatakan bahwa Klopp sudah mengetahui anak ini," ujar Arcuri yang dikutip Goal International.

Arcuri menyebut bahwa Klopp menemukan talenta Rodrygo berkat YouTube dan ia menyukai bakat sang pemain sehingga langsung terbang ke Brasil.

"Klopp mencari 'talenta dari Brasil' di YouTube, dan Rodrygo muncul di hasil pencariannya. Pada saat itu Rodrygo masih sangat muda," kata Arcuri dinukil dari laman Goal International.

"Dia kemudian datang ke Brasil untuk melihat Rodrygo secara langsung dan ia sangat menyukai Rodrygo pada saat itu."

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Diupayakan

Arcuri menyebut bahwa ia sempat mengupayakan agar Rodrygo pindah ke Liverpool, namun pada saat itu pihak Santos menolak untuk menjual sang pemuda.

"Direktur Liverpool pada saat itu ingin Rodrygo menjadi rekrutan pertamanya. Saya kemudian terbang ke Inggris, tepatnya di London karena Liverpool punya kantor di London. Lalu saya membawa penawaran mereka ke Modesto, Presiden Santos."

"Modesto menolak penawaran tersebut. Santos tidak mau menjual Rodrygo dan memberikannya kontrak profesionalnya. Namun penawaran dari Liverpool itu adalah penawaran resmi pertamanya, ketika ia masih berusia 16 tahun." ujarnya.

Sumber asli: Goal International

Video Populer

Foto Populer