Sukses


Aaron Wan-Bissaka Bantu Warga Kongo Perangi Virus Corona

Jakarta - Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka menyumbang 20 ribu sarung tangan ke Republik Demokratik Kongo. Sumbangan itu merupakan cara Wan-Bissaka membantu mencegah virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19.

Kongo bukan negara yang asing buat pemain Manchester United yang didatangkan dari Crystal Palce tersebut. Ayahnya, Ambrose, merupakan orang yang lahir di negara Afrika Tengah tersebut.

Wan-Bissaka pun mendonasikan sebagian uangnya, 10 ribu pound atau Rp 196 juta dalam bentuk 20 ribu sarung tangan. Sarung tangan itu dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat Kongo.

Di Kongo sendiri sudah ada 254 orang yang terpapar virus corona covid-19. Bahkan, 21 orang di sana sudah dinyatakan meninggal dunia.

Mengutip dari The SunAaron Wan-Bissaka diminta tolong sang ayah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kongo. Sebab, baru 21 orang yang dinyatakan sembuh dari wabah ini. 

Video

2 dari 3 halaman

Senang Bisa Membantu

Pemain yang dijuluki Laba-Laba itu sangat senang bisa membantu warga Kongo berperang melawan virus corona covid-19. Wan-Bissaka optimistis, wabah ini segera berakhir.

"Saya termasuk beruntung. Di luar sana ada orang-orang yang belum bisa melindungi diri mereka sendiri dengan baik atau tak mendapatkan akses untuk mendapatkan sesuatu selama krisis ini," kata Wan-Bissaka.

"Ini sangat luar biasa untuk bisa memberi kembali. Saya tahu itu tidak mudah di luar sana buat mereka, jadi yang bisa saya lakukan adalah menolong sesama," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Aktif Berdonasi

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat Kongo, Wan-Bissaka sebelumnya juga turut aktif dalam kegiatan amal melawan krisis virus Corona.

Salah satunya yakni mengadakan sumbangan donasi melalui kampanye #FootballUnited dengan memainkan pertandingan virtual bersama pemain Chelsea, Reece James, dan sayap Burnley, Dwight McNeil.

 

Sumber: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralalam/

Video Populer

Foto Populer