Sukses


Tanpa Pemain dari Klub dan Negara yang Sama, Ini Starting XI Terbaik Versi Steven Gerrard

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Steven Gerrrad, menunjuk 11 pemain terbaik untuk masuk line-up dunianya. Namun, sebelum memilih pemain-pemain tersebut, Gerrard diberi catatan khusus.

Gerrard tidak diperkenankan memilih dua pemain dari klub atau negara yang sama. Hal itu berarti, Gerrard tidak bisa menyandingkan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo Nazario, karena bermain untuk banyak klub dari berbagai negara di Eropa.

Hal tersebut bisa jadi sedikit menyulitkan Gerrard dalam menentukan pemain-pemain yang diinginkannya. Kendati demikian, Gerrard berhasil menyusun starting XI terbaiknya, tanpa ada dua pemain dari klub atau negara yang sama.

Untuk formasi, Steven Gerrard menggunakan skema 4-2-3-1. Di posisi penjaga gawang, pria berusia 39 tahun itu menunjuk pemain Atletico Madrid, Jan Oblak.

Kemudian untuk empat pemain yang mengisi area lini belakang ialah Marcos Cafu, Vincent Kompany, Kalidou Koulibaly, dan Andrew Robertson. Dari keempat pemain tersebut hanya Cafu yang sudah tidak berstatus pemain aktif.

Sementara itu, dua pemain yang berada di depan keempat pemain tersebut ialah Toni Kroos dan legenda Manchester United, Roy Keane.

Selanjutnya, tiga pemain yang dpilih Gerrard untuk mengisi pos belakang striker yaitu Lionel Messi, Alessandro Del Piero, dan Kylian Mbappe. Untuk ujung tombak, Gerrard menunjuk pemain asal Pantai Gading, Didier Drogba.

Untuk lebih detailnya, berikut ini starting XI pilihan Steven Gerrard, tanpa ada dua pemain dari klub atau negara yang sama.

 

2 dari 2 halaman

Starting XI Terbaik Versi Steven Gerrard

Formasi 4-2-3-1

Kiper

-Jan Oblak

 

Belakang

-Marcos Cafu

-Vincent Kompany

-Kalidou Koulibaly

-Andrew Robertson

 

Tengah

Toni Kroos

Roy Keane

Lionel Messi

Alessandro Del Piero

Kylian Mbappe

 

Depan

Didier Drogba

 

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer