Momen David Beckham dan Ryan Giggs Melakukan Tendangan Gabungan seperti dalam Serial Captain Tsubasa

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 17 Apr 2020, 16:10 WIB
Diperbarui 17 Apr 2020, 16:10 WIB
Ryan Giggs - David Beckham
Dua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs dan David Beckham. (AFP/Odd Andersen)

Bola.com, Jakarta - Tendangan gabungan merupakan satu di antara hal unik yang ada di serial anime Captain Tsubasa. Dua tokoh besar dalam serial tersebut, Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga, melakukannya saat bermain bersama di Timnas Jepang. Teknik tersebut cukup sulit dilakukan di dunia nyata, tetapi tidak untuk David Beckham dan Ryan Giggs.

Dua mantan pemain Manchester United itu pernah secara tak terduga melakukannya di pentas Premier League.

Kala itu, David Beckham dan Ryan Giggs mengeksekusi tendangan bebas secara bersamaan. Mungkin sulit untuk dibayangkan, dua pemain bisa kompak melakukan tendangan bersama.

Seperti diketahui, Backham dan Giggs dikenal piawai mengeksekusi sepakan bebas. Beckham kerap menggunakan kaki kanannya, sementara Giggs melakukannya dengan kaki kiri saat menendang bola mati.

Kedua pemain sama-sama membela Setan Merah pada durasi 1993-2003 sebelum Beckham hengkang ke Real Madrid. Sepanjang kurun waktu tersebut banyak momen menarik antara Beckham dan Giggs, termasuk saat melakukan tendangan bebas bersama tersebut.

Momen tersebut terjadi saat Manchester United bertandang ke kandang Aston Villa dalam lanjutan Premier League pada 26 Agustus 2001.

Sayangnya, tendangan gabungan David Beckham dan Ryan Giggs itu tak berbuah gol karena berhasil dihalau mantan rekan satu tim yang berposisi sebagai kiper, yakni Peter Schmichel.

2 dari 2 halaman

Tidak Gol

David Beckham
David Beckham, Ryan Giggs, dan Paul Scholes (Toptenslides)

 

Meski gagal, apa yang dilakukan David Beckham dan Ryan Giggs tersebut pantas mendapat apresiasi. Untuk melakukan hal tersebut kedua pemain membutuhkan komunikasi, skill, dan waktu yang tepat higga bola berhasil meluncur ke gawang.

Pertandingan antara Manchester United melawan Aston Villa sendiri berakhir imbang 1-1.

Sumber: Give Me Sports, Twitter

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish