Sukses


Legenda Leeds United Norman Hunter Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Leeds - Sepak bola Inggris tengah berduka. Legenda Leeds United, Norman Hunter, wafat pada usia 76 tahun akibat terpapar virus corona. 

"Leeds United sedih menerima kabar meninggalnya ikon klub, Norman Hunter," tulis pernyataan Leeds di situs resminya.

Norman dibawa ke rumah sakit pekan lalu setelah dinyatakan positif virus corona. Sejak saat itu, ia terus mendapat perawatan intensif dari para petugas medis.

Sayangnya, pria kelahiran 29 Oktober 1943 itu tidak selamat. Norman dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (18/4/2020) dinihari WIB, karena COVID-19

"Dia meninggalkan duka yang besar di keluarga Leeds United. Warisannya tidak akan pernah dilupakan. Rasa belasungkawa kami untuk keluarga Norman dan para rekannya di masa yang sult ini," tulis Leeds.

Norman Hunter menjadi legenda Leeds United setelah tampil 726 kali bagi klub selama 14 tahun pengabdiannya. Ia juga berjasa membawa Leeds promosi dari divisi dua dan meraih delapan trofi juara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Anggota Timnas Inggris

Norman juga merupakan satu di antara anggota Timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966. Total dia mencatatkan 28 kali penampilan bagi The Three Lions -julukan timnas Inggris.

Untuk prestasi individu, Norman pernah meraih pemain terbaik pada musim 1974. Kariernya berakhir di klub Barnsley.

Sementara itu, pandemi virus corona masih belum reda. Menurut data World O Meters, ada sekitar 2,2 juta orang dinyatakan positif. Dari jumlah itu, 153.252 orang meninggal dunia, sedangkan 568.414 lainnya dinyatakan sembuh.

 

Video Populer

Foto Populer