Sukses


Manchester United Pernah Halangi Jose Mourinho untuk Latih FC Porto

Porto - Jose Mourinho sempat akan kembali menangani FC Porto pada 2016. Namun, rencana tersebut gagal terealisasi karena dihalangi Manchester United

Porto berstatus tanpa pelatih setelah memecat Julen Lopetegui pada Januari 2016. Klub raksasa Portugal itu pun menghubungi Mourinho yang sedang menganggur.

Klub berjulukan Dragoes itu berharap Mourinho bisa menangani klub hingga akhir musim 2015-2016. Apalagi bersama FC Porto, Mourinho pernah meraih sukses dengan memberikan dua gelar liga dan satu trofi Liga Champions.

"Saya menghubungi Mourinho yang mengaku sudah punya kontrak dengan MU pada Mei. Namun, dia tak keberatan menjadi pelatih sementara bagi kami," kata Presiden Porto, Pinto da Costa, seperti dilansir Metro.

"Tetapi akhirnya hal itu tak terwujud. Manchester United menolaknya karena khawatir Porto bertemu MU di kompetisi Eropa saat itu," ujarnya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hubungan Baik

Da Costa tak memungkiri Porto dan Mourinho selalu punya hubungan baik hingga sekarang. "Ya, hubungan kami memang spesial. Saya yakin jika Mourinho tak dikontrak MU dia selalu siap jadi pelatih darurat Porto," lanjutnya.

Jose Mourinho hanya bertahan tiga musim di Manchester United. Dia pun berhasil membawa The Red Devils meraih tiga titel juara pada 2016-2017, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. 

Sumber: Metro

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Adyaksa Vidi/Editor: Defri Saefullah/Published: 18/04/2020)

Video Populer

Foto Populer