Sukses


Liverpool Umumkan Kondisi Alisson Semakin Baik

Liverpool - Liverpool mengumumkan pemulihan cedera Alisson Becker berjalan dengan baik. Alisson kini sudah pulih dari cedera pinggul dan mulai berlatih ringan untuk menjaga kebugaran. 

Akibat cedera tersebut, kiper Timnas Brasil itu harus absen saat Liverpool kalah dari Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Bermain di Anfield, 12 Maret 2020, The Reds takluk 2-3 dari Atletico lewat babak perpanjangan waktu. Hasil itu membuat Liverpool gagal mempertahankan trofi Liga Champions, karena kalah agregat 2-4.

Selama Alisson absen, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memilih Adrian untuk menempati pos di bawah mistar gawang. "Dia mengirim video, melakukan beberapa lompatan dan latihan," kata pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, kepada situs resmi klub tentang kemajuan Alisson.

"Jelas, kami bekerja dengannya sampai lockdown dan dia pada dasarnya sehat. Sekarang baginya untuk mempertahankannya di rumah, seperti penjaga gawang lainnya."

"Mereka semua mendapatkan program mereka dari departemen kebugaran Liverpool sehingga akan melakukan pekerjaan dan bekerja untuk mencoba tetap bugar, seperti semua pemain lain juga," tambah Achterberg.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlatih di Rumah

Alisson dan pemain Liverpool lainnya kini berlatih di rumah. Hal ini guna meredam penyebaran pandemi COVID-19.

Tetapi, pihak klub telah memastikan mereka memiliki peralatan yang diperlukan pemain untuk berlatih selama kompetisi ditangguhkan.

"Jika mereka membutuhkan sepatu bot, kami punya sepatu bot; jika mereka membutuhkan bola, kami punya beberapa bola. Jadi setidaknya mereka memiliki barang untuk berlatih di rumah sebanyak yang mereka bisa," Achterberg menjelaskan.

"Departemen fisik mengirim semua peralatan yang diinginkan dan dibutuhkan anak-anak. Sebab, beberapa tinggal di apartemen dan lainnya tidak memiliki semua peralatan yang dibutuhkan, sehingga klub menyediakan itu dengan tim Andreas (Kornmayer)."

"Mereka menyatukan semua latihan dan beberapa sesi latihan langsung. Jadi kita semua berada di sana tak hanya untuk mencoba bersenda gurau, tetapi juga menjaga tingkat kebugaran tetap berjalan," tandas Achterberg.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 18/04/2020)

Video Populer

Foto Populer