Sukses


Impian Rivaldo Perkuat Manchester United Tak Pernah Terwujud

Jakarta - Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo, menyebut Manchester United merupakan klub impian yang ingin diperkuatnya. Namun hingga pensiun, Rivaldo tak pernah sekalipun memakai jersey MU. 

Sepanjang kariernya, legenda Timnas Brasil itu pernah memperkuat klub top Eropa, seperti Barcelona dan AC Milan. Bahkan, dia memenangkan Liga Champions 2002-2003 saat masih membela Milan.

Pria berusia 48 tahun itu sebenarnya pernah menghadapi MU di Liga Champions 1998-1999. Dalam laga di Camp Nou dan Old Trafford, Manchester United serta Barcelona berbagi hasil imbang 3-3. Pada musim itu juga, The Red Devils menjadi juara Liga Champions di Camp Nou.

Bahkan, saat pertandingan final Liga Champions 1998-1999, Rivaldo langsung menyaksikan duel Manchester United kontra Bayern Munchen. Duel ini dimenangkan Tim Setan Merah dengan skor 2-1.

"Pada saat itu ada rumor tentang kemungkinan saya pindah ke Manchester United. Ketika itu, mereka baru menjuarai Liga Champions lewat final yang hebat lawan Bayern Munchen," ujar Rivaldo dikutip dari Mirror.

"Saya berada di tribune di Camp Nou malam itu dan berpikir, jika suatu hari saya akan bermain di Premier League, klub pilihan saya adalah Manchester United," ucap Rivaldo yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kagumi Ferguson

Lebih lanjut, Rivaldo mengatakan sangat mengagumi sosok manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Ferguson pula yang membawa Tim Setan Merah mengukir treble winners pada 1999.

"Sir Alex Ferguson selalu mengatakan hal-hal baik tentang saya, ketika saya menghadapi mereka. Jadi saya memiliki rasa sayang khusus untuk MU, dan itu akan jadi pilihan saya jika diizinkan memilih klub di Liga Inggris," kata Rivaldo.

Sayangnya, hingga memutuskan gantung sepatu di tahun 2015, Rivaldo tidak pernah memperkuat Manchester United.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Defri Saefullah/Published: 18/04/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer