Odion Ighalo: Bruno Fernandes Bakal Menguasai Premier League

Oleh Rizki Hidayat pada 20 Apr 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 12:00 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes (@manutd)
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes (@manutd)

Bola.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Odion Ighalo, memuji Bruno Fernandes sebagai gelandang yang cerdas dan memiliki visa bermain ke depan. Ighalo optimistis Fernandes bakal menguasai Premier League dengan bakatnya.

Pemain berusia 25 tahun tersebut ditebus Manchester United dari Sporting CP pada bursa transfer musim dingin 2020. Manajemen The Red Devils mengucurkan dana hingga 67,6 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun), demi menebus Bruno Fernandes dari Sporting.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Fernandes mampu membuktikan kualitasnya. Eks pemain Sampdoria itu berhasil mencetak dua gol dan tiga assist dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani bersama MU di Premier League.

Penampilan Bruno Fernandes membuat suporter Manchester United merasa puas. Bahkan, 81 persen penggemar Tim Setan Merah beranggapan pemain bernama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes itu lebih penting daripada Paul Pogba.

Berkat performanya bersama Manchester United, Bruno Fernandes juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League edisi Februari 2020. Torehan tersebut menjadikan Fernandes sebagai pemain Portugal pertama setelah Deco, yang mendapat penghargaan serupa pada Agustus 2008.

Sayangnya, performa gemilang Bruno Fernandes harus tertunda. Pasalnya, Premier League musim ini dihentikan hingga batas waktu yang tak ditentukan akibat pandemi virus corona.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Menguasai Premier League

Bruno Fernandes
Rekrutan anyar dari Sporting CP itu memang memberikan dampak besar bagi pola permainan Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Odion Ighalo mengaku terkesan dengan penampilan Bruno Fernandes. Ighalo menilai pemain bernomor punggung 18 di Manchester United itu bakal menguasai Premier League, jika terus memperlihatkan performa terbaiknya.

"Bruno Fernandes pemain yang cerdas, dia memiliki pandangan ke depan, dia memiliki visi. Dia melihat apa yang ingin dia lakukan dengan bola sebelum dia sadar," kata Odion Ighalo.

"Anda bisa melihat pengertian antara dia dan (Anthony) Martial, Anda bisa melihat pengertian antara saya dan dia, jadi dia pemain yang sangat bagus. Bahkan, itu dilakukannya ketika dia belum tenang," lanjutnya.

"Dia datang dari tempat yang sangat berbeda ke Premier League. Ketika dia tampil lebih tenang, dia akan mengambil alih Liga Premier," tutur eks striker Watford itu.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek