Sukses


VIDEO: 5 Kiper Liverpool di Era Premier League yang Mungkin Anda Lupakan

Bola.com, Liverpool - Liverpool kini memiliki salah satu kiper terbaik di dunia dan Premier League, Alisson Becker. Namun, sebelum penjaga gawang asal Brasil tersebut, The Reds memiliki sejumlah kiper yang mungkin Anda lupakan. Mereka bahkan kadang memiliki kisah-kisah yang menarik saat berseragam Liverpoo. Siapa sajakah mereka?

Salah satunya adalah pemain asal Bulgaria, Nikolay Mihaylov. Pada Juni 2007, ia hampir bergabung ke Fiorentina. Namun, ia justru hengkang ke Liverpool dengan kontrak tiga musim. Pemain yang didatangkan dari Levski Sofia tersebut sudah menandatangani kontrak sebelum surat izin bekerja di Inggris keluar. Kepala scouting The Reds saat itu, Eduardo Macia, meyakini tidak akan masalah dengan izin kerja untuk Mihaylov.

Namun, ternyata izin bekerja Mihaylov tak pernah dikabulkan. Alhasil ia tidak pernah bermain untuk Liverpool. Pemain kelahiran 28 Juni 1988 tersebut akhirnya dipinjamkan ke klub Belanda Twente selama tiga musim. Pada Februari 2010, Mihaylov menjadi pemain permanen di Twente, klub yang dibelanya sampai 2013.

Kisah menarik lainnya tentany Mihaylov adalah setelah ia menjalani tes medis untuk Liverpool. Seperti dilansir Telegraph, ia dikabarkan membutuhkan lensa kontak.

Nama belakang Mihaylov mendapat apresiasi di negaranya, Bulgaria. Hal itu karena Borislav Mihaylov, sang ayah, adalah salah satu legenda sepak bola Bulgaria. Ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak kedua untuk negaranya, setelah Stilyan Petrov (mantan pemain Celtic dan Aston Villa). Ibunda Nikolay adalah seorang legenda senam Bulgaria, Maria Petrova. Ia beberapa kali mendapatkan medali emas dalam Rhythmic Gymnastics World Championships rentang 1993-1995.

Selain Nikolay Mihaylov, siapa lagi kiper Liverpool di era Premier League yang mungkin terlupakan? Jawabannya ada dalam video singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer