Sukses


VIDEO: David Beckham dan 5 Pemain Yang Pernah Berseteru Dengan Alex Ferguson di Manchester United

Bola.com, Jakarta Sir Alex Ferguson memiliki gaya kepemimpinan tersendiri yang membuat Manchester United meraih banyak trofi. Satu di antara yang menjadi ciri khasnya adalah sifat keras kepada pemain, tak pandang bulu apakah dia berstatus bintang atau pemain biasa.

Menurut pengakuan orang-orang terdekat dan juga mantan pemainnya, Sir Alex Ferguson bukan manajer yang suka berkompromi. Ia tidak akan segan-segan memarahi pemain Manchester United yang dirasa sudah mengecewakan dirinya. 

Satu di antara aksi yang paling terkenal dari Sir Alex Ferguson adalah hair-dryer treatment-nya. Saat melakukan itu, ia akan berteriak dengan keras di muka pemain sehingga sang tak berkutik.

Namun tidak selamanya para pemain itu tunduk akan otoritas Sir Alex Ferguson. Beberapa memutuskan melawan balik sang manajer dan tentu saja berakhir dengan meninggalkan Manchester United. 

Salah satunya, David Beckham

Pada awal 2000-an, David Beckham merupakan sosok yang ikonik bagi Manchester United. Tidak hanya memiliki kemampuan, ia juga menjadi panutan banyak orang karena memiliki penampilan yang memukau. Namun itu tidak berarti membuat kebal di mata Sir Alex.

Meski disebut-sebut sebagai satu di antara anak kesayangan Sir Alex Ferguson, bibit-bibit perseteruan Beckham dan sang manajer mulai lahir pada 2001.

Saat itu, Fergie memberikan denda besar kepada Beckham setelah meminta ijin menjaga anaknya, Brooklyn, yang sedang sakit. Sementara sang istri, Victoria terlihat ikut serta dalam London Fashion Week.

Namun pemicu kepergian Beckham terjadi pada 2002-2003. Kala itu, Beckham yang mengalami cedera, posisinya berhasil digantikan Ole Gunnar Solskjaer yang disulap Fergie menjadi winger kanan.

Ketika Beckham sudah pulih, ia kesulitan untuk kembali merebut posisinya karena Solskjaer pada saat itu tampil apik di posisi tersebut. Pada laga Piala FA melawan Arsenal, 15 Februari 2003 menjadi pemantik.

Manchester United kalah dari The Gunners dan Sir Alex Ferguson marah besar kepada Beckham yang tampil buruk. Saking marahnya, Fergie menendang sebuah sepatu yang mengenai dekat mata David Beckham sehingga harus mendapatkan jahitan. Sejak saat itu hubungan keduanya semakin memburuk sebelum Beckham pindah ke Real Madrid di musim panas. 

Berikut 5 nama pemain lainnya yang pernah berseteru dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Video Populer

Foto Populer