Sukses


VIDEO: 5 Kiper Cadangan Manchester United yang Perlu Diingat, Termasuk Mantan Pemain Barcelona

Bola.com, Manchester - Mungkin penggemar sepak bola Inggris hanya lebih ingat dengan para kiper utama di tim Manchester United. The Red Devils memiliki beberapa penjaga gawang cadangan yang perlu diingat. Salah satunya adalah mantan pemain Barcelona, Victor Valdes.

Kontrak Victor Valdes di Barcelona berakhir pada akhir musim 2013-2014. Ia hampir ke klub Ligue 1, AS Monaco. Namun, ia mengalami cedera lutut sehingga tidak jadi bergabung. Manchester United bersedia untuk memfasilitasi pemulihan Valdes dan akhirnya ia dikontrak pada Januari 2015. Laga perdananya bersama tim utama United pada 17 Mei di Old Trafford. Penjaga gawang kelahiran 14 Januari 1982 tersebut menggantikan David de Gea yang mengalami cedera pada 16 menit terakhir pertandingan saat menghadapi Arsenal.

Pada Juli 2015, Manajer Manchester United saat itu, Louis van Gaal, menempatkan Victor Valdes di daftar transfer. Hal itu karena Valdes menolak bermain di tim cadangan United. Ia bahkan tidak diberi nomor di skuad pada musim berikutnya. Mantan kiper timnas Spanyol tersebut akhirnya dipinjamkan ke klub Belgia, Standard Liege pada Januari 2016.

Valdes sempat mengungkapkan perasaannya saat merasa tersisihkan di Manchester United. Van Gaal, yang sempat jadi pelatihnya saat di Barcelona, benar-benar seperti tidak peduli kepadanya. Satu-satunya orang yang masih mau mendengar dan memberi perhatian kepada Valdes yaitu pelatih kiper United, Alan Fettis. Kepada pria itu sang penjaga gawang bisa menceritakan keluh kesahnya.

"Suatu hari saya bilang Fettis, 'bagaimana bila kepala saya membentur tiang dan pingsan, atau saya menelan lidah sendiri?' Dia lalu menjawab, 'telepon selalu ada di saku saya. Panggil saja, maka saya akan datang'," kata Valdes seperti dilansir El Pais.

Selain mantan penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes, siapa lagi kiper cadangan di tim Manchester United yang perlu diingat? Jawabannya dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer