Sukses


Penampakan Son Heung-min Saat Tiba di Military Boot Camp Jelang Wajib Militer

Bola.com, Jakarta - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min sudah tiba di kamp pemusatan latihan militer di Pulau Jeju, Korea Selatan, untuk menjalani wajib militer (wamil).

Sebelumnya, Son sudah megikuti wajib karantina di London selama dua pekan. Setelah itu, ia meminta izin kepada manajemen Spurs untuk terbang ke Korea Selatan hingga pertengahan Mei.

Son seharusnya mengikuti wajib militer pada musim panas ini. Namun, pandemi virus corona COVID-19 membuat pemerintah Korea Selatan menundanya pada akhir April 2020.

Pada 2018, Son dan seluruh penggawa Timnas Korea Selatan mendapatkan pemotongan durasi waktu wajib militer usai memenangi medali emas Asian Games Jakarta-Palembang.

Son Heung-min tertangkap kamera saat tiba di Pulau Jeju. (YONHAP/AFP)

Durasi wajib militer yang dijalani Son berlangsung selama tiga pekan. Pemain berusia 27 tahun itu ditempatkan di divisi angkatan laut (marines).

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Wamil di Jeju

Kapten Timnas Korea Selatan itu berharap agar tak ada fans yang berkerumun di area kamp di mana dia berada, khususnya saat ia tiba dan masuk kamp.

Hal itu ia sampaikan melalui akun media sosial SNS.

"Sangat penting menjauhi kerumunan di masa COVID-19 seperti sekarang dan mematuhi imbauan pemerintah terkait penanganan COVID-19. Untuk alasan itu, saya memutuskan untuk masuk kamp secara pribadi," tulisnya.

Sementara terkait lokasi wamil, disebutkan bahwa hal itu karena alamat tempat tinggal Son Heung-min saat ini adalah di Jeju. Jadi, wajar apabila dia menjalani wamil di area di mana dia tinggal.

Son Heung-min sudah mendapat izin dari Tottenham Hotspur untuk menjalani wamil ini. Terlebih kompetisi Premier League masih ditunda setidaknya hingga waktu yang belum ditentukan.

Sumber: Evening Standard, Yonhap

Video Populer

Foto Populer