Sukses


Odion Ighalo Tunggu Kontrak Permanen dari Manchester United, Enggan Balik ke China

Manchestter - Striker Manchester United, Odion Ighalo, mengisyaratkan enggan balik ke klub China, Shanghai Senhua, saat masa peminjamannya di Old Trafford berakhir pada musim ini. Dia masih setia menunggu tawaran kontrak permainan dari Setan Merah. 

Manchester United meminjam striker berusia 30 tahun itu dari Shanghai Shenhua hingga 30 Juni 2020. Ighalo tak bisa menolak tawaran dari klub impiannya sejak kecil dan gabung Setan Merah pada hari terakhir bursa transfer Januari.

Bahkan demi bergabung dengan MU, Ighalo rela memangkas gaji yang diterimanya dari Shanghai Shenhua. Bersama klub asal China itu, dia mendapatkan gaji yang fantastis, sekitar 200 ribu pounds per pekan.

"Saya mendapatkan banyak sekali kabar simpang siur yang tertera di media, mengenai pro dan kontra perihal kontrak permanen di Manchester United. Ada yang mendukung dengan tweet beri Odion Ighalo kontrak permanen, dan ada juga yang tidak mendukung dengan tweet kembali saja kau ke Liga China," kata Odion Ighalo. 

"Kalian juga sudah mengetahui bahwa saya rela memangkas gaji saya demi bermain di Manchester United. Namun saya bahagia melakukannya. Bermain untuk Manchester United sama dengan berhasil mewujudkan mimpi saya, keluarga saya dan almarhum kakak saya," kata Ighalo, seperti Manhester Evening News, Senin (20/4/2020).  

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Kontrak

Merasa bahagia di Old Trafford, striker Nigeria itu tetap setia menuggu kontrak permanen dari Setan Merah. Dia berharap tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menebus klausul kontraknya di Shanghai Shenhua.

"Ini sebuah kebahagiaan yang tak akan terkira harganya, bukan lagi soal uang. Ini soal perasaan. Tapi apa pun bisa terjadi, andai Manchester United tidak menginginkan saya artinya saya harus sadar dan segera berbenah diri," ujar Ighalo.

"Namun sekali lagi saya tekankan, saya akan menunggu tawaran kontrak permanen itu. Karena saya mencintai klub ini, Manchester United!" ucap mantan pemain Watford tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ighalo

Berikut statistik Odion Ighalo bersama MU

Main: 8

Menit main: 318

Gol: 4

Assist: 1

Kartu kuning: 0

Kartu merah: 0

Sumber: Manchester Evening News 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Thomas, published: 20/4/2020)

Video Populer

Foto Populer