Sukses


4 Negara Destinasi Ideal buat David Silva saat Pergi dari Manchester City

Bola.com, Jakarta - Musim 2019-2020 akan menjadi musim terakhir David Silva bersama Manchester City. Sang gelandang akan meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim nanti.

Silva bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010. Ia didatangkan dari Valencia dengan biaya yang mencapai

Pemain internasional Spanyol tersebut merupakan salah satu pemain kunci kesuksesan City. Silva berhasil membantu City meraih 14 gelar.

Silva memenangkan empat gelar Premier League bersama City. Selain itu, mantan pemain Valencia itu juga empat kali juara Piala Liga, satu trofi Piala FA.

Silva sudah 10 tahun berkarier dengan The Citizens. Pemain berusia 34 tahun itu telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan City pada akhir musim.

Setelah meninggalkan City, ke mana David Silva akan berlabuh? Berikut ini empat tujuan yang bisa dipertimbangkan Silva seperti dilansir Mykhel.

Video

2 dari 5 halaman

Spanyol

Silva sebelumnya menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin mengakhiri karir bermainnya di klub masa kecilnya Las Palmas. Namun mereka sedang kesulitan di divisi kedua sehingga kemungkinan ini bisa dikesampingkan.

Manurut laporan, klub La Liga Real Betis sudah menghubungi sang pemain untuk kemungkinan bergabung dengan mereka. Namun, Betis tidak begitu bersinar di Spanyol dan bahkan mungkin tidak punya kekuatan finansial untuk memikat Silva.

Silva pasti akan menjadi pemain bintang terbesar bagi mereka. Tetapi pada usia 34 tahun, sang pemain tidak seharusnya mendapat beban besar di pundaknya.

3 dari 5 halaman

Italia

Menurut laporan terbaru, AC Milan adalah salah satu tim yang juga menanyakan tentang situasi Silva. Raksasa Serie A itu itu sedang kesulitan selama beberapa tahun terakhir dan sekarang mencari playmaker.

Reputasi Silva sebagai penyedia assist bisa mengubah nasib Rossoneri. Meskipun Milan dilaporkan ingin mengurangi usia rata-rata skuadnya tetapi mereka bisa membuat pengecualian untuk pemain sekelas Silva.

Dalam liga yang lebih lambat, Silva bisa menjadi pilihan yang sangat bagus. Pengalamannya tentu bisa membantu Rossoneri kembali bertaji di Serie A.

4 dari 5 halaman

Jepang

Selama beberapa tahun terakhir, Liga Jepang mampu menarik sejumlah pemain bintang. Mereka adalah Fernando Torres, Lukas Podolski plus yang terbaru eks bintang Barcelona Andreas Iniesta, Sergi Samper serta pemain internasional Belgia Thomas Vermaelen.

Menurut laporan, tim Iniesta Vissel Kobe juga telah mendekati Silva. Gelandang asal Spanyol itu bisa mendapat paket gaji yang besar di Jepang.

Selain itu, Silva juga bisa bermain bersama dengan mantan rekan setimnya di tim nasional.

5 dari 5 halaman

Amerika Serikat

MLS umumnya dianggap sebagai opsi utama bagi pemain yang mendekati akhir karier mereka. Sejumlah pemain bintang sudah banyak yang datang ke MLS dengan mendapat gaji yang besar.

Silva mungkin tertarik untuk menjajal kemampuannya di sana. Klub milik David Beckham, Inter Miami, dilaporkan telah menawarkan pemain asal Spanyol itu untuk bergabung pada musim panas.

Klub MLS tersebut tidak memiliki pemain bintang dari Eropa di skuadnya. Kehadiran bintang seperti Silva bisa meningkatkan kualitas skuad secara keseluruhan.

 

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/4/2020)

Video Populer

Foto Populer