Sukses


Starting XI Terbaik Sepanjang Sejarah Premier League, Sergio Aguero Masuk Tim

Bola.com, Jakarta - Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris menjadi era Premier League pada 1992. Tepatnya, 20 Februari 1992. Musim pertama di era Premier League ini berlangsung pada 1992-1993. 

Kini, 28 tahun telah berlalu. Premier League telah menjelma menjadi kompetisi paling gemerlap sejagat. Data menunjukkan, Premier League merupakan liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia.

Perputaran uang di kompetisi ini sangat wah, satu di antaranya lantaran melibatkan hak siar dan jual beli pemain yang angkanya sensasional.

Selama 28 tahun Premier League, tercatat ada 49 klub yang pernah tampil di Premier League. Namun, hanya enam klub saja yang berhasil memenangi gelar juara.

Enam tim itu yakni Manchester United (13 gelar), Chelsea (5), Manchester City (4), Arsenal (3), Blackburn Rovers dan Liecester City masing-masing satu gelar.

Berbeda dengan raihan gelar juara yang mudah disebut, pencarian siapa pemain-pemain terbaik di Premier League, sangat sulit dilakukan. Hal itu karena sepanjang 28 tahun Premier League, tentunya banyak pemain-pemain yang datang dan pergi.

Ada yang berhasil meninggalkan jejak manis hingga sekarang, ada pula yang "hilang" begitu saja.

Mengacu pada mereka yang punya nama besar di era Premier League berkat kontribusi terhadap klub, ESPN berhasil mendapatkan 11 pemain terbaik, yang lantas disusun dalam starting XI.

Untuk melengkapi tim terbaik sepanjang sejarah era Premier League tersebut, ESPN memilih Sir Alex Ferguson sebagai manajer. Hal ini tak sulit, karena kiprah mantan manajer asal Skotlandia itu bersama Manchester United sangat fenomenal.

Penasaran siapa saja pemain yang mengisi starting XI terbaik sepanjang sejarah era Premier League? Berikut Bola.com sajikan, dengan formasi 4-1-2-3.

2 dari 2 halaman

Starting XI Terbaik Era Premier League

Formasi 4-1-2-3

Kiper: Peter Schmeichel

Bek kanan: Gary Neville

Bek tengah: Rio Ferdinand

Bek tengah: John Terry

Bek kiri: Ashley Cole

Gelandang bertahan: Roy Keane

Gelandang: Patrick Viera

Gelandang: Frank Lampard

Penyerang sayap kanan: Sergio Aguero

Penyerang sayap kiri: Cristiano Ronaldo

Striker: Alan Shearer

 

Manajer: Sir Alex Ferguson

 

Cadangan: Petr Cech, Trent Alexander-Arnold, Vincent Kompany, Paul Scholes, David Beckham, Eden Hazard, dan Thierry Henry.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer