Sukses


Starting XI Terbaik Berisi Pemain Lulusan Akademi Manchester United yang Masih Aktif

Bola.com, Jakarta - Manchester United di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer bisa dikatakan cukup sering memainkan pemain lulusan akademi. Sejak menjabat sebagai pelatih Setan Merah, Solskjaer kurang lebih sudah menurunkan 17 pemain jebolan akademi.

Khsusus musim ini, Solskjaer sudah memberikan kepercayaan kepada tiga pemain akademi untuk tampil di skuad utama. Ketiga pemain tersebut ialah Mason Greenwood, Brandon Williams, dan Axel Tuanzebe.

Bahkan, pada laga kontra Everton di Old Trafford, 19 Desember 2019, Setan Merah mencatatkan rekor luar biasa, yakni memainkan pemain lulusan akademi dalam 4000 pertandingan berturut-turut.

Seperti diketahui, Manchester United kerap menelurkan beberapa talenta kelas dunia. Ryan Giggs, David Beckham, Gary Neville, hingga Paul Scholes merupakan contoh pemain legendaris jebolan akademi klub.

Saat ini, klub peraih 20 gelar Premier League itu masih memiliki beberapa pemain akademi, baik yang masih bertahan maupun yang sudah hengkang. Jika pemain-pemain ini dikumpulkan, bisa membentuk starting XI yang menakutkan.

Hal tersebut baru-baru ini diungkap situs penyedia data pemain, transfermarkt, melalui akun Instagramnya. Dengan menggunakan formasi 3-5-2, ada empat pemain lulusan akademi Manchester United yang saat ini bermain untuk klub lain.

Untuk penjaga gawang diisi Dean Henderson yang saat ini dipinjamkan ke Sheffiled United. Dengan penampilan apiknya musim ini, bukan tidak mungkin Dean Henderson akan ditarik untuk melapisi atau bahkan menggantikan David de Gea musim depan.

Kemudian di lini belakang diisi tiga pemain, yakni Axel Tuanzebe, Michael Keane, dan Jonny Evans. Dari ketiga pemain tersebut hanya Tuanzebe yang saat ini masih berkostum Manchester United. Sedangkan, Keane bermain untuk Everton dan Evan membela Leicester City.

2 dari 2 halaman

Starting XI Terbaik Berisi Pemain Lulusan Akademi Manchester United

Adapun lima pemain yang mengisi lini tengah ialah Paul Pogba, Scott McTominay, Dwight McNeil, Andreas Pereira, dan Jesse Lingard. Dari kelima pemain tersebut hanya McNeil yang bermain di luar Manchester United, yakni memperkuat Burnley.

Dua pemain lulusan akademi Manchester United yang mengisi lini depan ialah Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Kedua pemain tersebut saat ini masih aktif bersama Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Untuk lebih jelasnya, berikut starting XI terbaik berisi pemain lulusan akademi Manchester United yang masih aktif:

 

Kiper

-Dean Henderson

 

Bek

-Axel Tuanzebe

-Michael Keane

-Jonny Evans

 

Tengah

-Paul Pogba

-Scott McTominay

-Dwight McNeil

-Andreas Pereira

-Jesse Lingard

 

Depan

-Marcus Rashford

-Mason Greenwood

 

Sumber: Instagram Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer