VIDEO: 7 Pemain Belanda dengan Penampilan Terbanyak di Premier League, Termasuk Robin van Persie

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Apr 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Apr 2020, 18:00 WIB

Bola.com, Inggris Premier League merupakan salah satu kompetisi kasta tertinggi dalam sepak bola di Inggris. Dari mulainya klub-klub papan atas hingga pemain-pemain terbaik ada didalam sana.Robin Robin van Persie merupakan salah satu pemain yang pernah mencicipi liga tersebut.

Van Persie merupakan salah satu pemain kelahiran Belanda yang mengawali karir di Feyenoord Rotterdam pada tahun 2001, hingga akhirnya ia ditawari oleh Arsenal untuk bermain di Premier League pada tahun 2004 Di Arsenal lah Van Persie  menunjukan taringnya. Terbukti ia sukses mendapatkan beberapa penghargaan baik individu maupun bersama dengan tim nya, Arsenal.

Di Arsenal ia mendapatkan beberapa penghargaan seperti English Super Cup, FA Cup, dan menjadi Payer Of The Year pada tahun 2011/2012.

Bakatnya pun mulai diminati klub-klub besar lainnya, salah satunya Manchester United. Ia hijrah ke Manchester United ditahun 2012. Di Manchester United karirnya masih belum surut, ia mampu mencetak 58 gol dan 21 Assits dalam  105 pertandingan bersama The Red Devil’s. Tak hanya itu, ia berhasil menjuarai Premier League bersama Manchester United pada tahun 2013.

Van Persie merupakan salah satu pemain yang mempunyai penampilan yang cukup menjanjikan dikancah Premier League, namun rupanya tidak hanya Robin Van Persie saja yang merupakan salah satu pemain berdarah Belanda  yang pernah bermain di Premier League, berikut 7 Pemain Belanda dengan Penampilan Terbanyak di Premier League.