Sukses


Legenda Manchester United Bikin Odion Ighalo Termotivasi di Old Trafford

Jakarta Striker Manchester United, Odion Ighalo, mendapat sambutan yang kurang menyenangkan dari publik Old Trafford ketika pertama kali bergabung pada Januari lalu. Berstatus pinjaman dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, kualitas Ighalo diragukan.

Namun, Ighalo mengaku ada seorang legenda Manchester United yang akhirnya memperlihatkan sikap yang berbeda. Legenda itu adalah Andy Cole.

Seperti dilansir Metro, Andy Cole justru menyambut Ighalo dengan hangat. Melalui sambungan telpon, striker yang membawa The Red Devils meraih treble pada 1999 itu mengucapkan selamat atas kepindahan Ighalo.

"Merupakan keistimewaan bisa bicara dengan Cole. Bahkan ketika saya bergabung dengan Manchester United dia memberi saya kejutan di pagi hari untuk mengucapkan selamat," kata Ighalo.

Ighalo menambahkan, Cole juga mendoakan yang terbaik baginya selama berkarier di Old Trafford. Diakui Ighalo, suntikan moral dari Cole mendongkrak semangatnya.

"Itu sangat menggembirakan saya. Salah satu hal hebat yang terjadi. Saya sangat mengapresiasinya," kata Ighalo.

Sejauh ini, doa Cole terlihat manjur. Dalam delapan penampilan bersama Manchester United, Ighalo sudah menyarangkan empat gol.

Video

2 dari 2 halaman

Tonton Cole

Odion Ighalo mengaku suka menonton pertandingan Manchester United saat masih diperkuat Andy Cole. Ia pun menyanjung kemampuan Cole sebagai striker andal.

"Saya punya banyak memori tentangnya. Dia seorang pencetak gol terbaik yang pernah saya lihat," kata striker berusia 30 tahun tersebut.

"Dia mencetak banyak gol bagi Manchester United. Cara penyelesaian akhirnya sungguh luar biasa. Saya belajar satu atau dua hal dari menonton video lama," ujarnya.

Nama Andy Cole mencapai ketenaran saat berkostum Manchester United dari 1995-2001. Ia tampil sebanyak 195 kali dan mencetak 93 gol.

Cole juga merupakan salah satu dari anggota tim yang sukses mengantar Manchester United meraih treble winners. Bersama rekan duetnya, Dwight Yorke, Cole mempersembahkan Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA pada musim 1998-1999.

Sumber: Metro

Disadur dari: Liputan6.com (Lutfhie Febrianto/Harley Ikhsan, published 22/4/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

Video Populer

Foto Populer