Sukses


3 Rekrutan Aman Newcastle United agar Terhindar dari Sanksi Financial Fair Play

Bola.com, Jakarta - Klub papan tengah Premier League, Newcastle United, menjadi perhatian publik akhir-akhir setelah ada rencana akan diakuisisi oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Nominal 300 juta paun siap digelontorkan Bin Salman melalui Dana Investasi Publik Arab Saudi jika kesepakatan terjadi.

Melansir Sportbible, Kamis (23/4/2020), Mohammed bin Salman akan menjadi pemilik klub dengan kekayaan terbesar di dunia. Newcastle United pun bersiap memoles skuat untuk bersaing mendapatkan trofi di masa mendatang.

Namun, Newcastle United perlu berkaca dengan kasus yang menimpa Manchester City.

The Citizen memang sukses membagun skuat paling tangguh di Premier League. Namun, klub milik Sheikh Mansour ini mendapat sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa karena melanggar Financial Fair Play (FFP).

Manchester City terbukti bersalah memalsukan dana sponsor yang masuk antara 2012-2016. Hal itu berarti sebagian besar dana operasional the Citizen berasal dari perusahaan milik Mansour, Abu Dhabi United Group.

Konsep FFP diperkenalkan pada 2011 dengan tujuan mendorong klub sepak bola di seluruh Eropa untuk tidak mengeluarkan uang lebih dari gaji pemain, membatasi jumlah yang dapat dimasukkan pemilik klub untuk menutupi kerugian bagi klub.

Mohammed bin Salman perlu mengubah citra Newcastle United secara perlahan-lahan. Mereka bisa memulai dengan mendatangkan pelatih berpengalaman terlebih dahulu. Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah disebut-sebut menjadi incaran.

Setelah pelatih, the Magpies juga akan mendatangkan sederet pemain bintang. Untungnya, banyak pemain bintang akan berstatus bebas transfer musim panas nanti dan klub bisa mengambil kesempatan tersebut.

Berikut Bola.com merangkum tiga pemain bintang gratisan, yang bisa Newcastel United datangkan sebagai langkah awal membagun dominasi di Premier League.

2 dari 4 halaman

1. Edison Cavani

Edison Cavani merupakan satu di antara striker papan atas Eropa. Pemain berusia 33 tahun telah mencetak 200 gol dalam 300 pertandingan untuk klub.

Kontrak Cavani bersama Paris Saint-Germain akan habis musim panas nanti. Kedua pihak belum ada kesepakatan untuk perpanjangan kontrak.

Newcastle United dapat memanfaatkan situasi ini dengan memboyong sang pemain secara cuma-cuma. Kualitas Cavani masih bisa berguna di Newcastle hingga dua musim ke depan.

3 dari 4 halaman

2. Dries Mertens

Dries Mertens merupakan pemain sepak bola yang bertalenta. Ia telah menghabiskan tujuh musim membela Napoli dan sudah mapan bermain di Liga Champions.

Mertens juga memiliki 90 caps bersama Timnas Belgia. Sang pemain telah mencetak 18 gol.

Senada dengan Cavani, kontrak Mertens juga akan berakhir musim panas nanti. Newcastle United bisa memberikan kesempatan kepada Mertens untuk menjajal ketatnya Premier League.

4 dari 4 halaman

3. Willian

Willian telah menjadi pemain utama Chelsea selama tujuh tahun. Sederet trofi mulai Premier League hingga Liga Europa telah diberikan pemain berpaspor Brasil tersebut.

Namun, kesepakatan perpanjangan kontrak antara Chelsea dan Willian mengalami kebuntuan. Kedua pihak tak bersikukuh dengan pendapat masing-masing dan sang pemain bisa pergi secara cuma-cuma akhir musim.

Newcastle United bisa menjadi pelabuhan baru bagi Willian. Terlebih, Willian juga enggan meninggalkan Inggris setelah hengkang dari Chelsea.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer