Sukses


3 Hal Positif yang Bisa Didapat Chelsea Jika Membeli Philippe Coutinho

Bola.com, Jakarta - Chelsea bisa mendapatkan setidaknya tiga keuntungan jika berhasil merekrut Philippe Coutinho. Saat ini, pemain Barcelona itu masih dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Munchen punya opsi untuk mempermanenkan kontrak mantan pemain Liverpool itu senilai €120 juta, tapi The Bavarian diyakini takkan melakukannya.

Coutinho, di sisi lain, dianggap sudah sulit mendapatkan tempat andai kembali ke Barcelona. Lalu, bagaimana dengan masa depannya?

Chelsea bisa menjadi pelabuhan pemain Brasil itu berikutnya. Pasalnya, Chelsea kabarnya sudah ditawari kesempatan untuk membawanya dari Barcelona.

Ada tiga hal positif yang bisa didapat Chelsea jika sukses merekrut Philippe Coutinho. Berikut ulasannya.

Video

2 dari 4 halaman

Mempermudah Adaptasi Hakim Ziyech

Hakim Ziyech akan pindah dari Ajax ke Chelsea dengan nilai transfer £36,6 juta musim depan.

Winger 27 tahun Maroko itu bakal jadi perhatian banyak orang setelah pindah ke Stamford Bridge. Harapan untuk tampil bagus bisa menjadi tekanan baginya.

Setelah tampil impresif bersama Ajax selama beberapa musim terakhir, dia tentu diharapkan mampu menampilkan level yang sama - atau bahkan lebih baik - saat berseragam Chelsea. Tekanan semacam ini bisa sedikit menyulitkan proses adaptasi seorang pemain.

Namun, jika Chelsea juga mendatangkan Coutinho, maka perhatian takkan sepenuhnya tercurah pada Ziyech - yang notabene belum pernah berkarier di Inggris. Dengan begitu, dia bisa lebih fokus pada upaya untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

3 dari 4 halaman

Menguntungkan Pemain-pemain Muda

Kehadiran Coutinho juga bisa menjadi keuntungan bagi pemain-pemain muda Chelsea. Bagi The Blues, itu tentu hal yang positif.

Pemain-pemain seperti Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, dan Mason Mount telah menjadi pilar di tim racikan Frank Lampard. Namun, ada beberapa aspek yang masih perlu mereka tingkatkan.

Mereka bisa melihat Coutinho dari dekat, dan berlatih bersama dengannya. Dari sisi teknis, itu bisa membantu mereka meningkatkan kemampuan dengan lebih cepat.

4 dari 4 halaman

Serangan Kiri Chelsea Bakal Berbahaya

Terakhir, variasi permainan Chelsea juga bisa bertambah. Ini tak lepas dari karakteristik permainan Coutinho.

Lampard memakai sistem tiga penyerang. Itu bisa 3-4-3 atau 4-3-3. Dalam formasi-formasi itu, Coutinho bisa dipasang di posisi gelandang yang lebih ofensif, dan kemungkinan di sektor kiri.

Pasalnya, Coutinho suka bergerak bebas, menusuk dari samping ke dalam, dan menggunakan kaki kanan magisnya untuk menembak atau merancang peluang buat rekan-rekannya.

Dengan begini, maka Emerson Palmieri atau Marcos Alonso, atau siapa pun yang dipasang Lampard sebagai bek sayap kiri, bakal mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk naik menyerang. Serangan Chelsea dari sisi kiri pun bisa menjadi ancaman bagi tim-tim lawan.

Sumber asli: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 23/4/2020)

Video Populer

Foto Populer