Sukses


Mesut Ozil dan Pemain-pemain Chelsea Sumbangkan 60.000 Masker

Bola.com, Jakarta - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil dan sejumlah bintang Chelsea menyumbangkan 60.000 masker wajah ke Sierra Leone untuk membantu penanganan virus corona.

Dikisahkan, orang tua Antonio Rudiger, Matthias dan Lily bertemu di Jerman setelah keduanya kabur dari Sierra Leone akibat perang sipil yang berkecamuk pada 1991. Perang selesai, keduanya menetap di Berlin.

Hal ini mendasari Rudiger untuk kemudian mengajak rekan seprofesinya guna membantu penanganan virus corona di Sierra Leone, negara nenek moyangnya.

N'Golo Kante, Olivier Giroud, dan Callum Hudson-Odoi telah melakukan donasi melalui Madam Wokie and LunchBox Gift, sebuah organisasi lokal.

Setiap pemain menyumbangkan 5.000 dolar AS, dan total uang yang terkumpul akan dibelikan masker wajah ke Sierra Lione. Rudiger memimpin pengumpulan donasi tersebut.

2 dari 3 halaman

Ozil Ikut Donasi

Nama Mesut Ozil sempat menjadi perbincangan karena ia termasuk satu dari tiga pesepak bola di Premier League yang enggan menandatangani kesepakatan penyunatan gaji di Arsenal.

Seperti diketahui, Premier League membuat peraturan agar klub memangkas gaji pemainnya hingga 30 persen. Arsenal kabarnya hanya akan memotong 12,5 persen saja, namun Ozil menolaknya.

Ozil lebih memilih memberikan donasi langsung ke target yang dirasanya efektif. Meski Rudiger mau pun lembaga penyalur donasi tidak merilis kabar tersebut, terselip nama Ozil dalam daftar penyumbang.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer