Luis Suarez Sempat Coba Sembunyikan Aksi Gigit Branislav Ivanovic saat di Liverpool

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 24 Apr 2020, 12:50 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 15:10 WIB
Lima Ulah Kontroversial "Si Pistol" Uruguay
Mulai dari menggigit, jadi kiper hingga terlibat rasisme. Berikut deretan aksi Luis Suarez di lapangan hijau.

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Luiz Suarez, merupakan satu di antara predator mengerikan di lini pertahanan lawan. Sejauh ini Suarez tercatat sudah melesakkan 411 gol.

Meski piawai dalam urusan mencetak gol, Suarez juga dikenal sebagai pemain yang cukup kontroversial. Satu di antaranya, pemain asal Uruguay itu pernah menggigit lawannya di lapangan.

Ada tiga pemain yang pernah merasakan gigitan Luiz Suarez, yaitu Otman Bakkal, Giorgio Chiellini, dan Brainslav Ivanovic. Nama terakhir termasuk menjadi korban yang diingat.

Suarez menggigit Ivanovic saat duel Liverpool vs Chelsea di pentas Premier League 2012-2013. Dalam laga tersebut, Liverpool, klub yang diperkuat Suarez, tumbang dari Chelsea dengan skor 1-2.

Suarez diketahui melakukan gigitan kepada Ivanovic pada menit ke-66. Kala itu, sepanjang pertandingan, Suarez tampak kesulitan melepaskan diri dari kawalan Ivanovic.

Namun, pasca kejadian itu, ternyata Luis Suarez sempat berupaya menyembunyikan fakta telah melakukan perbuatan tersebut dari rekan satu tim. Hal itu diungkapkan mantan rekannya di Liverpool, Jamie Cararagher.

2 dari 2 halaman

Luis Suarez Dihukum Larangan Bermain

Luis Suarez
Luis Suarez - Suarez berhasil menorehkan quattrick bersama Liverpool di Premier League pada laga kontra Norwich City di Desember 2013. Luis Suarez mencetak empat gol pada menit ke-15, 29', 35', dan 74'. (AFP/Glyn Kirk)

Berbicara kepada Sky Sports seperti dilansir dari Squawka, Jumat (24/4/2020), Carragher mengungkapkan saat di ruang ganti Luis Suarez awalnya tidak mengakui menggigit Ivanovich.

"Ketika dia masuk ke ruang ganti, saya pikir kami semua akan mendapat kejelasan hal-hal yang terjadi, tapi Luis (Suarez) menyangkal telah melakukannya," ujar Jamie Carragher.

"Mungkin ia berharap kamera televisi tak menangkap kejadiannya. Saya berpikir kejadian tersebut akan berimbas pada Liverpool musim depan."

"Saya pikir Suarez tak akan main dalam tujuh atau delapan laga dan kemudian absen dalam empat atau lima pertandingan musim berikutnya," tambahnya.

Akibat perbuatannya tersebut Suarez harus dihukum larangan bermain selama 10 pertandingan. Bahkan, hukuman tersebut masih berlanjut hingga musim berikutnya.

Padahal pada musim tersebut, Liverpool termasuk tim yang berpeluang menjadi juara Premier League. Akan tetap, the Reds harus kehilangan poin dalam dua laga, yakni kalah dari Southampton dan imbang melawan Sweansea City.

Alhasil, Liverpool harus kehilangan lima poin pada laga-laga awal saat tidak diperkuat Luis Suarez.

 

Sumber: Squawka

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho