Sukses


Nasib Alexis Sanchez Terkatung-katung, Ditolak Manchester United dan Inter Milan Sekaligus

Bola.com, Manchester - Malang benar nasib Alexis Sanchez. Nasib striker asal Chile itu terancam terkatung-katung karena Manchester United dan Inter Milan dikabarkan sama-sama tak menginginkannya. 

Masa peminjaman Alexis Sanchez di Inter Milan akan habis pada akhir musim ini. Inter Milan tak menunjukkan tanda-tanda ingin menyodorkan kontrak permanen, karena kinerja sang pemain kurang sesuai harapan. Sanchez hanya menyumbangkan satu gol dalam 15 laga bersama Nerazzurri.  

Di sisi lain, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sebenarnya juga tak menginginkan Sanchez berada dalam timnya. Seperti dilansir The Sun, Sabtu (25/4/2020), selain kinerja buruk dan masalah kebugaran, Sanchez dinilai beraura negatif sehingga dikhawatirkan berimbas ke rekan-rekan di sekilingnya. 

Jika tak ada klub yang berminat menggaetnya, Sanchez terancam berakhir dengan kembali lagi ke Manchester United, tapi berlatih terpisah dari skuat utama di Carrington.  Skenario tersebut sama saja menjadi sebuah bencana bagi mantan pemain Arsenal. 

Solskjaer dikabarkan tak mau kedatangan Sanchez mengganggu timnya yang sedang bergairah dan bersemangat karena membukukan 11 laga beruntun tanpa kekalahan sebelum liga dihentikan karena virus corona, termasuk kemenangan 2-1 atas Manchester City. 

Masalahnya kontrak Alexis Sanchez di Old Trafford masih tersisa dua tahun, alias berakhir pada Juni 2022. Kondisi itu membuat para petinggi Manchester United pening karena tak mudah menemukan pembeli untuk pemain yang sudah melewati masa kejayaannya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tebus Sisa Kontrak

Masalah makin rumit bagi Manchester United karena gaji Sanchez sangat tinggi. Klub tentu emoh menggelontorkan gaji besar untuk pemain yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan menghangatkan bangku cadangan. 

Opsi yang bisa diambil Setah Merah satu di antaranya dengan melepas Sanchez dan membayarkan sisa kontraknya. Tetapi, opsi ini juga menguras kantong MU karena nilai kontraknya masih tersisa sekitar 55 juta pounds.  

Sebelum dipinjamkan ke Inter Milan, Sanchez mencatatkan kontribusi sangat minim di Manchester United. Dia hanya mencetak satu gol dalam 45 laga bersama Setan Merah. Jika digabungkan dengan kinerjanya di Inter Milan, Sanchez cuma melesakkan enam gol dalam 60 laga. 

Di Inter Milan tanda-tanda dia akan tersingkir sudah terlihat ketika pelatih Antonio Conte tidak menurunkannya pada laga penting melawan Juventus dan Lazio. 

Selain itu, Inter Milan juga kurang bisa memaksimalkan Sanchez karena absen lama karena cedera, sejak Oktober hingga Januari. Saat kembali gabung, Sanchez tampaknya gagal membuat Conte terkesan. Imbasnya, nasibnya kini menjadi terkatung-katung. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer