Sukses


Manchester United Emoh Jor-joran di Bursa Transfer, Isyarat Batal Rekrut Harry Kane

Bola.com, Manchester - CEO Manchester United, Ed Woodward, menyatakan klub tidak akan jor-joran merogoh kocek dalam-dalam untuk merekrut pemain pada musim panas. Komentar tersebut menjadi isyarat Setan Merah akan melepas perburuan terhadap kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane. 

Dalam beberapa bulan terakhir Manchester United terus dihubungkan dengan Harry Kane. Namun, Setan Merah harus memecahkan rekor transfer dunia jika ingin memboyong Kane ke Old Trafford. Sang pemain dibanderol senilai 200 juta pounds atau setara Rp3,84 triliun.  

Manchester United mungkin memiliki stok dana yang memadai untuk menggaet Kane beberapa bulan lalu. Tetapi, Ed Woodward mengatakan pandemi virus corona berimbas besar terhadap sepak bola.

Akibatnya, klub-klub termasuk MU mustahil bisa bermanuver seperti sebelum-sebelumnya di bursa transfer, terutama merealisasikan mega transfer seperti Harry Kane.  

"Saya tidak bisa menahan perasaan bahwa spekulasi seputar transfer pemain bernilai ratusan juta pounds pada musim panas ini tampaknya mengabaikan kenyataan yang dihadapi olahraga ini," kata Ed Woodward, di situs resmi klub, Sabtu (25/4/2020).  

"Tak ada seorang yang tak memahami tentang besarnya tantangan yang dihadapi setiap orang di sepak bola. Bursa transfer musim tak akan seperti biasanya, termasuk kami." 

"Prioritas Manchester United selalu untuk kesuksesan tim. Tapi, kami memerlukan pandangan tentang dampak virus corona terhadap industri ini, termasuk bursa transfer, dan pandangan finansial yang lebih luas, sebelum kita bicara tentang kembali ke kehidupan normal," sambung Woodward. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harga Jadon Sancho Juga Tinggi

Kans Manchester United mendapatkan tanda tangan Kane sebenarnya cukup besar. Masa depan pemain Timnas Inggris itu di Spurs menjadi tanda tanya meskipun masih terikat kontrak hingga 2024. 

Pada bulan lalu, Kane mengakui kemungkinan tidak akan bertahan di Tottenham Hotspur.  Komentar itu dikabarkan membuat pemilik Tottenham, Daniel Levy, tersinggung.

Ia berencana melepas Kane dengan banderol 200 juta pounds, alias mengalahkan rekor dunia yang dipegang Neymar saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan mahar 198 juta pounds pada 2017.   

Namun, dengan kondisi seperti ini, Manchester United tampaknya akan memprioritaskan kontrak permanen untuk Odion Ighalo, serta menawarkan kontrak kepada kapten Aston Villa, Jack Grealish, dan rising star Birmingham City, Jude Bellingham. 

Setan Merah juga masih sangat meminati bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Tetapi, sang pemain itu dibanderol tinggi sekitar 100 juta pounds. Jika merujuk pernyataan Ed Woodward, Setan Merah kemungkinan juga akan melupakan perburuan Jadon Sancho.  

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer