Sukses


Statistik Hakim Ziyech, Calon Kreator Serangan Chelsea Musim Depan

Bola.com, Amsterdam - Hakim Ziyech akan resmi bergabung dengan Chelsea pada 1 Juli 2020. Memiliki statistik gemilang bersama Ajax Amsterdam, Ziyech diyakini akan membawa pengaruh positif dan menjadi kreator serangan The Blues.

Pemain Timnas Maroko itu ditebus Chelsea dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020. Tim London Biru harus merogoh kocek hingga 37 juta poundsterling (Rp 747 miliar) untuk mendapatkan jasa Ziyech.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, awalnya ingin membawa Hakim Ziyech ke Stamford Bridge pada Januari 2020 untuk meningkatkan daya gedor. Akan tetapi, Ajax hanya ingin berpisah dengan sang pemain pada akhir musim ini.

Sayangnya, proses kepindahan Hakim Ziyech terganggu pandemi virus corona. Pasalnya akibat virus tersebut, jadwal kompetisi ada yang ditunda bahkan hingga dihentikan, serta membuat bursa transfer musim panas 2020 bakal digeser.

Meski begitu, pemain berusia 27 tahun tersebut tak khawatir dengan transfernya ke Chelsea. Sesuai dengan kontrak yang telah ditanda tangani, Ziyech akan bergabung dengan Tim London Biru pada awal Juli mendatang.

"Saya benar-benar tidak memikirkan kepindahan ke Chelsea terlalu serius untuk beberapa saat. Saya merasa tanda tangan saya sudah ada di kontrak, jadi ya pada 1 Juli, saya akan menjadi pemain Chelsea. Saya tidak pernah memiliki pemikiran lain," jelas Ziyech.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Hakim Ziyech

Pemain kelahiran 19 Maret 1993 itu mencuri perhatian Ajax Amsterdam saat masih berseragam FC Twente. Setelah mengucurkan dana hingga 11 juta euro, Ajax berhasil menebus Hakim Ziyech dari Twente pada 30 Agustus 2018.

Sejak saat itu, Ziyech langsung menjadi sosok penting di lini serang Ajax Amsterdam. Selama hampir empat musim membela de Godenzonen, Ziyech berhasil menorehkan 48 gol dan 82 assist dari 165 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat kontribusi Hakim Ziyech, Ajax Amsterdam berhasil merengkuh tiga tetal juara pada 2019, yakni Eredivisie dan KNVB Cup 2018-2019 serta Johan Cruyff Shield 2019.

Memiliki pesona sebagai raja assist di Ajax membuat Chelsea tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain. Setelah melakukan pendekatan, The Blues akhirnya sukses meminang Hakim Ziyech.

Bakal menggantikan peran Willian dan Pedro Rodriguez sebagai winger kanan, Ziyech diharapkan mampu menjadi kreator serangan Tim London Biru pada musim-musim berikutnya.

"Saya menilai dia adalah pemain yang membawa sesuatu untuk membangkitkan semangat orang-orang di tribune untuk membuat suporter Chelsea membeli tiket," ujar mantan pemain The Blues, Gustavo Poyet, beberapa waktu lalu. 

Sumber: Football London, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer