Sukses


Kapten Liverpool Mirip Legenda Manchester United

Bola.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, disebut memiliki kemiripan dengan legenda Manchester United, Paul Scholes. Pernyataan itu keluar dari legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang menilai kemiripan tersebut terlihat dari kepemimpinan kedua sosok itu di lapangan hijau.

Henderson merupakan pemain kunci Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Henderson dipercaya oleh Jurgen Klopp untuk menyandang ban kapten The Reds.

Henderson memang kerap menjadi pembeda di laga-laga besar yang dilakoni Liverpool. Ia bahkan mampu memimpin timnya menjuarai Liga Champions di musim lalu. Gerrard mengaku senang melihat penampilan apik juniornya tersebut.

"Saya tidak terkejut melihat bagaimana penampilannya di dalam maupun di luar lapangan, karena saya pernah bermain cukup lama dengannya di Liverpool dan di Timnas Inggris," buka Gerrard kepada BT Sports.

Gerrard menilai bahwa Henderson saat ini menjelma menjadi pemain yang dominan di lini tengah Liverpool. Ia menilai sang gelandang mirip dengan legenda Manchester United, Paul Scholes.

"Dia pemain yang sangat fit, sangat atletis dan juga tidak egois saat berada di atas lapangan. Ia selalu mengedepankan kepentingan orang lain sebelum kepentingannya. Jika Anda bermain bersamanya, maka Anda akan mengapresiasi apa yang ia lakukan untuk tim," ujar Gerrard.

"Saya rasa ia berkembang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Jangkauan umpannya sangat fantastis dan bisa berlari membawa bola sambil mengontrolnya seperti yang dilakukan Paul Scholes. Ia selalu memimpin timnya dengan memberikan contoh dan selalu pasang badan untuk timnya," lanjut legenda Liverpool itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Layak Mendapat Pujian

Gerrard juga merasa senang bahwa belakangan ini ada banyak pujian yang diberikan kepada Henderson. Ia percaya kapten Liverpool itu memang pantas mendapatkan puja-puji tersebut.

"Saya menyaksikannya berkembang dengan sangat baik. Ia selalu menjadi rekan saya yang baik dan pribadi yang luar biasa. Saya tidak terkejut ketika orang-orang saat ini mulai menghargainya di dalam maupun di luar lapangan," ujar Gerrard.

"Dia sangat layak mendapatkan semua pujian baik sebagai seorang pribadi atau sebagai pemain karena ia memang layak untuk itu. Saya bisa menjamin itu karena saya punya pengalaman bermain bersamanya." lanjutnya.

Henderson bisa membuat sebuah pencapaian yang luar biasa di musim 2019-2020. Ia hanya perlu mendorong Liverpool meraih enam poin lagi sebelum menyudahi puasa gelar Premier League The Reds yang sudah berjalan selama 30 tahun.

Sumber: BT Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 26/4/2020)

Video Populer

Foto Populer