Sukses


VIDEO: 10 Pelatih Terbaik di Dunia Selain Mantan Manajer Manchester United, Alex Ferguson

Bola.com, Dunia - Bleacher Report menempatkan mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sebagai posisi pertama pelatih terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola. Mengapa ahli taktik asal Skotlandia tersebut masuk dalam daftar teratas pelatih terbaik yang pernah ada?

Kehebatan seorang Alex Ferguson sebagai pemimpin dan pelatih tidak bisa diragukan lagi. Ia membangun dan membentuk tim Manchester United yang tak mudah dikalahkan pada era 1990-an dan 2000-an. Dapat dilihat dari prestasinya mempersembahkan 13 gelar juara Premier League. lima trofi Piala FA, 4 kali juara Piala Liga, Dua kali juara Liga Champions, dan masing-masing satu gelar untuk Winners Cup, Super Cup Eropa, Intercontinental Cup, dan Piala Dunia Antarklub.

Sebelum ke Manchester United, Sir Alex memperlihatkan prestasi yang mentereng di Skotlandia dan cukup diperhitungkan di Eropa. Ia membawa Aberdeen menjuarai Liga Primer tiga kali, Scottish Cup empat kali, dan masing-masing sekali untuk Piala Liga Skotlandia, Drybrough Cup, Winners Cup, dan Super Cup Eropa.

Kehebatan Sir Alex sebenarnya sudah terlihat pada awal musim bersama The Red Devils. Ia berhasil membawa timnya, yang tadinya berada di posisi ke-20 klasemen ke peringkat 11 pada akhir musim 1986-1987. Ferguson menangani United pada 6 November 1986, menggantikan Ron Atkinson.

Siapa pelatih terbaik di dunia selain sang manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson? Jawabannya dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer