Sukses


Demi Keselamatan Keluarga, Philippe Coutinho Diminta Tidak Gabung Everton

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho diminta untuk tidak bergabung dengan Everton. Hal itu diungkapkan mantan striker Timnas Inggris, Darren Bent.

Pemain asal Brasil itu bisa meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Agennya, Kia Joorabchian, saat ini sedang mencarikan klub baru untuknya pada bursa transfer musim panas.

Everton merupakan salah satu klub yang tertarik merekrutnya. Carlo Ancelotti ingin melakukan perombakan besar di Goodison Park.

The Toffees sudah menghamburkan banyak uang di bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kedatangan Coutinho bisa menjadi dorongan besar buat Everton.

Menurut Bent, Coutinho masih layak memperkuat salah satu klub besar di Eropa. Dia juga mendesak sang pemain untuk tidak ke Everton demi reputasinya di Liverpool.

"Saya tidak yakin apakah itu akan terjadi (bergabung dengan Everton)," kata Bent kepada Football Insider.

"Coutinho, saya merasa sedikit kasihan kepada Coutinho karena saya merasa seperti dia sedang dioper sana-sini. Ini adalah pemain dengan banyak kualitas. Dia pergi ke Barcelona, mungkin tidak cukup sesuai dengan cara mereka bermain," katanya lagi.

 

Video

2 dari 3 halaman

Keselamatan Keluarga

Bent juga menuturkan, permintaannya itu menyangkut keselamatan keluarganya. Seperti diketahui, Liverpool merupakan rival sekota Everton.

Bermain di klub rival, bisa membuat tak cuma Coutinho saja yang dalam tekanan karena merupakan bekas pemain Liverpool. Keluarga juga bisa merasakan ketidaknyamanan.

"Jika Everton bisa mendapatkannya, saya tidak yakin dia akan pergi ke sana, hanya untuk keselamatan keluarganya.

"Saya tidak yakin itu hal yang benar untuk dilakukan tetapi jika mereka bisa mendapatkannya itu akan menjadi pembelian yang fantastis. Saya bisa melihatnya pergi ke tempat lain," katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Dipinjamkan ke Bayern

Coutinho menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Bayern Munchen. Namun, dia gagal meyakinkan petinggi klub untuk mempermanenkan statusnya.

Pemain 27 tahun itu mencetak delapan gol dalam 22 pertandingan untuk klub Jerman. Namun, sang pemain tidak menjadi pilihan utama lagi sejak pergantian tahun.

Bayern sudah menjadikan Leroy Sane sebagai prioritas pada bursa transfer musim panas. Namun, Coutinho masih bisa bertahan di Jerman apabila Sane sulit didapat.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/4/2020)

Video Populer

Foto Populer