Sukses


Hari Ini 6 Tahun Silam, Blunder Steven Gerrard Bikin Liverpool Gagal Menjuarai Premier League

Bola.com, Jakarta - Tepat enam tahun lalu, 27 April 2014, Liverpool menjalani laga penting dalam perebutan gelar juara Premier League 2013-2014. Kala itu, Liverpool berada di posisi di puncak klasemen dengan tiga pertandingan tersisa.

Namun, asa merengkuh gelar di Anfield gagal total setelah takluk 0-2 dari Chelsea. Steven Gerrard menjadi pemain paling mendapat sorotan karena membuat blunder fatal.

Pemain asal Inggris itu terpeleset saat menguasai bola di dekat pertahanan sendiri. Bola yang dikuasai Gerrard, lepas dan langsung diambil penyerang Chelsea, Demba Ba.

Demba Ba dengan leluasa membawa bola ke depan gawang Liverpool dan mencetak gol. The Reds tertinggal 0-1 dari tim tamu.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Liverpool kembali bobol, kali ini melalui aksi Willian. Kedudukan 2-0 untuk Chesea bertahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan ini memukul mental para pemain Liverpool. Pada laga selanjutnya, the Reds membuang keunggulan 3-0 atas Crytal Palace. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-3.

Liverpool pun terpaksa melepas gelar Premier League 2013-2014 ke tangan Manchester City. The Citizen meraih title tersebut dengan 86 poin atau unggul dua angka dari Liverpool.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Melupakan

Sampai saat ini Steven Gerrard belum bisa melupakan kenangan pahit tersebut. Bahkan luka tersebut tidak akan begitu saja terhapus, meski Liverpool meraih gelar Premier League 2019-2020.

"Luka itu sudah menganga sejak kejadian tersebut. Saya tidak yakin itu bisa tertutup karena saya tidak bisa mengubah pengalaman tersebut," kata Gerrard dikutip Sky Sport.

Sumber: Twitter, Sky Sport

Video Populer

Foto Populer