Sukses


Newcastle Siap Telikung Bek Bidikan Manchester United, Tawarkan Kontrak Menggiurkan

Bola.com, Newcastle - Newcastle United bersiap jor-joran belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2020 jika proses pembelian klub oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman, terealisasi. Satu di antara pemain yang diincar adalah bek Napoli, Kalidou Koulibaly. 

Bek tengah berkebangsaan Napoli itu sejak musim lalu menjadi bidikan klub raksasa Premier League, Manchester United. Setan Merah dikabarkan juga masih berminat memboyong Kalidou Koulibaly ke Old Trafford. 

Klub Premier League lain yang juga berminat menggaet Koulibaly adalah Manchester City. The Citizen juga sudah cukup lama menunjukkan ketertarikan terhadap pemain berusia 28 tahun tersebut. 

Namun, MU kini punya pesaing berat. Seperti dilansir Metro, Senin (27/4/2020), Newcatsle United siap menikung dalam perburuan wakil kapten Napoli itu. The Toon Army disebut-sebut akan menggoda Koulibaly dengan kontrak menggiurkan.

Menurut media Pranci le10sport, Newcastle United akan menyodorkan tawaran senilai 10,5 juta pounds (Rp202,8 miliar) per musim. Artinya Kalidou Koulibaly akan mendapatkan gaji senilai 200 ribu pounds (Rp3,86 miliar) per pekan. 

Meskipun Manchester United dan Manchester City sudah lebih lama mengincar Koulibaly, Newcastle United kemungkinan akan menjadi klub yang lebih dulu melakukan manuver untuk merealisasikan transfer tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Manchester City Masih Minati Kalidou Koulibaly

Jika Newcastle menawarkan kontrak tinggi, Manchester United kemungkinan akan mundur teratur. CEO MU, Ed Woodward, belum lama ini menyatakan Setan Merah tidak akan jor-joran pada bursa transfer karena kondisi finansial klub terganggu akibat pandemi virus corona. 

Manchested United dikabarkan siap mencoret Koulibaly dari daftar belanja klub. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, disebut-sebut akan fokus ke perekrutan pemain lain. 

Seperti yang diberitakan media-media Inggris belakangan ini, Manchester United sudah menyusun prioritas incaran di bursa transfer. Pemain yang masuk daftar prioritas antara lain Jadon Sancho dan Jack Grealish. 

Pesaing Newcastle kemungkinan tinggal Manchester City. The Citizen dikabarkan membutuhkan bek tengag karena performa John Stones dan Nicolas Otamendi jauh di bawah harapan, sedangkan Aymeric Laporte sering absen karena cedera. 

Sumber: Metro 

 

Video Populer

Foto Populer