Sukses


11 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Premier League Musim Ini, David de Gea Tembus Rp374 Miliar

Bola.com, Jakarta - Mayoritas nilai transfer dan besaran gaji pemain di Premier League bukan rahasia. Publik bisa dengan gamblang mengetahuinya. Terkait itu, di masa pandemi virus corona seperti sekarang, rencana seputar pemotongan gaji pemain menarik atensi.

Klub-klub, tak hanya di Premier League, menghadapi masalah keuangan sebagai dampak pandemi. Tanpa ada pemasukkan berbulan-bulan dan pengeluaran tinggi, klub harus merevisi neraca keuangan mereka akibat wabah yang tentunya, tak masuk rencana.

Klub putar otak, dan lahir satu solusi, yakni memotong gaji pemain. Bahkan, ada pula klub yang meminta kerelaan pemainnya untuk sama sekali tak mendapat gaji dalam durasi waktu tertentu.

Beberapa klub telah menyepakati pemotongan gaji dengan pemainnya, seperti Chelsea. Semula, the Blues minta pemotongan sebesar 30 persen. Namun, pemain hanya bersedia 10 persen.

Para pemain di klub Seri A semisal Juventus juga bersedia menerima pemotongan gaji. Seluruh skuad dan staf AS Roma bahkan rela tak menerima gaji selama empat bulan.

Kemudian, Arsenal berencana memotong gaji pemain sebesar 12,5 persen. Namun, kebiijakan ini tak berjalan mulus karena ada tiga pemain diketahui menolak apabila gajinya dipotong. Satu di antara pemain itu adalah Mezut Ozil.

Ide pemotongan gaji pemain ini memang mengundang pembahasan hangat, tidak hanya di kalangan fans melainkan juga para pelaku sepak bola itu sendiri.

Ada yang menilai, tak semestinya klub-klub "besar" memotong gaji pemain untuk menyelamatkan keuangan klub. Yang lain beranggapan, cara ini menjadi solusi terbaik.

Menjadi menarik untuk mengetahui, seberapa besar gaji yang diterima pemain dalam satu tahun, sehingga gaji mereka harus dipotong untuk ikut membantu menyelamatkan keuangan klub.

Berikut Bola.com sajikan 11 pemain dengan gaji termahal di Premier League musim 2019-2020 ini.

Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur)

10,4 juta 

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

10,4 juta

Marcus Rashford (Manchester United)

10,4 juta

Mohamed Salah (Liverpool)

10,4 juta 

Sergio Aguero (Manchester City)

11,967 juta 

Anthony Martial (Manchester United)

13 juta

Mesut Ozil (Arsenal)

13,975 juta

Paul Pogba (Manchester United)

15,080 juta

Raheem Sterling (Manchester City)

15,6 juta

Kevin De Bruyne (Manchester City)

16,6 juta 

David de Gea (Manchester United)

19,5 juta

*Keterangan: dalam paun, per tahun

 

Sumber: Talksport

Video Populer

Foto Populer