Sukses


Mengintip Kesibukan Jose Mourinho dan David Moyes Jadi Relawan Pengantar Makanan Selama Pandemi Corona COVID-19

Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, belum lama ini mengikuti program menjadi relawan di London, Inggris, saat pandemi virus corona Covid-19.

Jose Mourinho bertugas menjadi pengantar makanan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dia mengemudikan mobil untuk mengantarkan makanan ke Stadion Tottenham Hotspur, yang beralih fungsi menjadi pusat distribusi makanan selama pandemi Covid-19.

"Sejak pekan depan saya akan menjadi relawan untuk membantu mengangkut hasil taman ini dan membawa makanan ini ke stadion," ungkap Jose Mourinho, dalam video di akun Twitter Tottenham.

Dalam situs resminya, Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa pelatih asal Portugal itu menjadi relawan paruh waktu pengantar makanan selama lockdown di Inggris akibat pandemi COVID-19.

"Ini adalah taman di pusat pelatihan kami yang menanam buah dan sayuran segar di sini untuk restoran tim inti," ujar Jose Mourinho.

"Saat ini, makanan dibawah ke pusat distribusi makanan, yang berlokasi di stadion (Tottenham Hotspur) sehingga dapat diberikan kepada siapa pun warga yang membutuhkannya," lanjut eks pelatih Inter Milan ini.

Video

2 dari 2 halaman

Aksi Terpuji Moyes

Bukan hanya Jose Mourinho, pelatih West Ham United, David Moyes, juga menjadi relawan pengantar makanan. Namun, mantan arsitek Manchester United ini mengantarkan makanan untuk para lansia di desa Lancashire, Inggris.

Pelatih berusia 57 tahun ini mengemudikan mobil untuk mengantarkan buah dan sayur kepada para lansia. Tapi, Moyes melakukan itu secara mendadak, karena tidak ada pengemudi yang bisa mengantar buah dan sayur ke desa tersebut.

"Saya tengah berada di toko buah dan sayur di desa itu saat virus corona pertama kali muncul. Saya jadi relawan karena istri saya saa itu sedang tidak ada," ungkap mantan pelatih Everton ini.

"Saya sendirian. Saya hanya meletakkan makanan di depan pintu rumah warga desa, mengetuknya lalu pergi. Saya melakukan itu saja," tutur Moyes.

 

Sumber asli: Tottenham, West Ham

Disadur dari: Liputan6.com(Windi Wicaksono/Achmad Yani, Published 27/4/2020)

Video Populer

Foto Populer