Sukses


Rajinnya Mohamed Salah Berlatih Sebelum Imsak Selama Puasa Ramadhan

Jakarta - Mohamed Salah tengah menjalani ibadah puasa Ramadan 1441 H. Bintang Liverpool itu punya cara tersendiri agar tetap fit selama berpuasa.

Mohamed Salah merupakan pemain yang berasal dari negara berpenduduk mayoritas muslim, Mesir. Dia baru merintis karirnya di Eropa pada 2012, sewaktu Basel datang untuk meminangnya.

Kariernya terus menanjak dan hingga di mana Liverpool merekrutnya dari AS Roma. Bersama klub asal Inggris itu, ia meraih trofi Liga Champions serta menjadi runner-up Liga Inggris.

Beruntung bagi Mohamed Salah, kompetisi level klub selalu diselenggarakan di luar bulan Ramadan. Namun kadang, ia harus meninggalkan kewajiban berpuasa saat Timnas Mesir bertanding di pentas internasional.

Bulan Ramadan selalu berpindah-pindah dalam kalender masehi. Pada tahun ini, bulan Ramadan terletak di penghujung musim 2019/20.

Untungnya, pandemi corona Covid-19 membuat Mohamed Salah dan pemain beragama Islam lainnya tidak perlu menjalani pertandingan. Tapi, itu bukan alasan baginya untuk berhenti latihan.

Ia mengubah jadwal berlatih. Jika sebagian besar orang menghabiskan dini hari dengan tidur, tidak demikian dengan Mohamed Salah. Ia memilih berlatih di gym dalam rumahnya.

Ia mengunggah video dirinya sedang berlatih di media sosial Instagram. Diketahui bahwa ia berlatih pada pukul 2.40 pagi waktu setempat, seperti yang dilansir dari Evening Standard.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Ubah Jadwal Latihan

Mohamed Salah harus tetap berlatih meski Liga Inggris sedang ditangguhkan. Sebab, kemampuannya dalam mencetak gol dibutuhkan Liverpool agar mampu merengkuh gelar Liga Inggris musim ini.

Mereka hanya membutuhkan tambahan enam poin untuk bisa memastikan diri sebagai juara. Jika virus Corona tidak menyebar di Inggris, the Reds seharusnya bisa menjadi pemenang pada Maret lalu.

Sampai sekarang, belum diketahui sampai kapan Liga Inggris mengalami masa hiatus. Pemerintah Inggris masih menghimbau masyarakat untuk tidak ke luar rumah karena situasi saat ini belum memungkinkan.

 

Sumber asli: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 27/4/2020)

Video Populer

Foto Populer