Sukses


VIDEO: Para Pemain Terbaik Chelsea dan Manchester United Versi Juan Mata

Bola.com, Manchester - Juan Mata pernah menyebutkan beberapa pemain terbaik versinya saat bersama Chelsea dan Manchester United. Ia mengungkapkannya dalam acara peluncuran buku otobiografinya, "Suddenly A Footballer", pada 2019 di Manchester, Inggris.

"Saya sangat beruntung dalam karier bermain bersama pemain-pemain hebat. Saya akan menyebutkan beberapa nama, dan pastinya banyak yang terlupakan. Berikut nama-nama yang muncul dalam benak," kata Juan Mata.

Sebelum menyebutkan para pemain di Chelsea dan Manchester United, Juan Mata mengungkapkan beberapa pemain terbaiknya saat ia masih berseragam Valencia. Ia menyebut nama macam David Villa, Fernando Morientes, David Albelda, Ruben Baraja, dan Vicente. "Mereka semua adalah pemain luar biasa. Apalagi saya pemain muda, sebuah pengalaman berharga bisa belajar dari mereka semua," ujar Mata, yang pada saat di Valencia masih berusia 19 tahun, seperti dilansir Planet Football.

Mata pada awal karier di sepak bola bersama Real Oviedo dan Real Madrid. Ia kemudian ke Valencia pada Maret 2007. Pemain kelahiran 28 April 1988 tersebut dikontrak profesional pada Juni 2007. Maret 2008, momen yang bersejarah bagi Mata. Ia menorehkan dua gol pada semifinal leg II Copa del Rey melawan Barcelona. Dua golnya tersebut mengantarkan Valencia ke final dan menghadapi Getafe. Pada partai puncak, Mata mencetak gol pembuka dan timnya akhirnya menjadi juara setelah menang 3-1.

Lalu, siapa pemain terbaik versi Juan Mata saat bersama Chelsea dan kini di Manchester United? Jawabannya dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer