Sukses


Eks Manchester United Dimitar Berbatov Berikan Tips kepada Anthony Martial agar Trengginas

Bola.com, Jakarta - Dimitar Berbatov memberikan saran kepada Anthony Martial. Berba ingin striker Manchester United itu lebih percaya diri di kotak penalti lawan dan menjelma menjadi finisher ulung.

Dua tahun terakhir, performa Martial di Manchester United menjadi sorotan. Pemain asal Prancis itu kerap mendapatkan kritikan karena penampilannya yang inkonsisten dari waktu ke waktu.

Namun mulai musim ini, performa Martial cenderung mulai stabil setelah diplot menjadi striker tengah oleh Ole Gunnar Solskjaer. Hasilnya juga cukup memuaskan, di mana Martial musim ini sudah mengemas 16 gol dan lima assist bagi Setan Merah.

Berbatov percaya bahwa penyerang 24 tahun itu masih bisa lebih baik lagi. "Kuncinya adalah ia harus lebih percaya diri," ujar Berbatov kepada talkSPORT.

Berbatov percaya bahwa Martial tidak boleh cepat patah arang jika ia kesulitan menembus pertahanan lawan.

Berbatov menyebut sang striker harus menunjukkan mental baja agar bisa menambah pundi-pundi golnya di United.

"Untuk kasusnya Martial, ia harus terus berusaha untuk mencetak gol. Sebuah gol akan memberikannya kepercayaan diri yang besar, terutama untuk seorang striker seperti dirinya."

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Hindari Cedera

Berbatov juga mengingatkan agar Martial juga harus menjaga kondisi tubuhnya. Ia menilai jika sang striker rentan terkena cedera, maka akan sulit membangun momentum yang bagus.

"Seperti pemain-pemain lainnya, hal terpenting untuknya saat ini adalah tetap fit. Ia harus tahu kapan untuk bekerja keras dan kapan harus sedikit santai saat berlatih."

"Dalam satu musim ia memainkan banyak sekali pertandingan sehingga ia harus pintar membagi energinya. Ia harus sebisa mungkin menghindari untuk terkena cedera." ujarnya.

Sumber asli: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/4/2020)

Video Populer

Foto Populer