Sukses


Gary Neville Mengenang Sir Alex Ferguson, Selalu Antusias Saat Manchester United Hadapi Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten dan bek kanan Manchester United, Gary Neville, mengaku laga kontra Arsenal selalu membuat manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson, begitu antusias. Bahkan Neville masih mengingat pesan khusus yang selalu diulang Ferguson untuk dirinya, "Hentikan Thierry Henry!"

Duel antara Manchester United dan Arsenal pernah menjadi duel terpanas di Inggris pada awal 2000an. Kedua tim itu selalu bersaing ketat di papan atas klasemen Premier League, dan bergantian menjadi juara.

Arsenal memang berada dalam periode terbaik pada awal 2000-an. Sang manajer, Arsene Wenger, memiliki pemain-pemain hebat seperti Thierry Henry, Robert Pires, Patrick Vieira, Martin Keown, dan Sol Campbell.

The Gunners pernah menjadi juara tanpa satu kalipun mengalamai kekalahan pada musim 2003-2004. Ketika memasuki musim yang baru, Manchester United yang memberikan kekalahan pertama untuk Arsenal. The Red Devils menghentikan rekor tak terkalahkan Arsenal hanya sampai pada 49 laga.

Gary Neville mengatakan Sir Alex Ferguson selalu memberi instruksi khusus. Bukan hanya soal taktik, tapi juga psikologis. Ferguson bakal melarang para pemainnya bertukar jersey dengan Thierry Henry dan Robert Pires.

"Lupakan omong kosong itu," ujar Fergie seperti ditirukan Gary Neville seperti dikutip dari Sky Sports.

"Fergie kemudian akan berkata: 'Saya tidak ingin Patrick Vieira menjadi wasit pada pertandingan hari ini. Saya tidak ingin Tony Adams menjadi wasit pada pertandingan ini. Saya tidak ingin Martin Keown menjadi wasit dalam pertandingan ini'. Itulah yang dikatakan di ruang ganti," lanjut mantan bek kanan Manchester United itu.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Hentikan Henry

Selain itu, Gary Neville sangat mengingat bagaimana Sir Alex Ferguson selalu menekankan agar para pemain Manchester United secara khusus mengawal Thierry Henry sebagai pemain terbaik di kubu Arsenal.

"Hentikan Henry. Anda tidak bisa menjaga Henry hanya dengan satu pemain saja. Kami dulu punya tiga atau empat pemain untuk menjaganya. Ada saya, Wes Brown, Darren Fletcher, Ole Gunnar Solskjaer, atau David Beckham. Siapa pun yang ada di dekatnya," ujar Neville.

Menurut Neville, Ferguson punya pemain andalan yang secara khusus akan dimainkan dalam laga kontra Arsenal. Darren Fletcher satu di antaranya. Ketika dalam kondisi fit, dia pasti dimainkan di lini tengah.

"Melawan Arsenal, dalam beberapa tahun, Darren Fletcher, akan masuk dalam tim. Kakak saya bermain di lini tengah. Saya akan menjadi bek kanan dan John O'Shea berada di bek kiri," ujar Neville.

"Kami harus memastikan datang dengan komposisi yang lebih solid sebagai sebuah tim. Kami memiliki catatan yang sangat bagus melawan mereka pada periode," kata mantan bek kanan Timnas Inggris tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/4/2020)

Video Populer

Foto Populer