10 Pemain asal Spanyol yang Paling Sering Bermain di Pentas Premier League

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 30 Apr 2020, 21:40 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 21:40 WIB
Fernando Torres
Fernando Torres - Torres mencatatkan masa keemasnya saat bersama Liverpool. Bergabung Liverpool pada 2017, Torres langsung menjadi pencetak gol terbanyak klub di musim pertamanya dan menempatkannya di posisi kelima daftar pencetak gol terbanyak tim di Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Mungkin banyak orang yang sepakat, Premier League merupakan satu di antara kompetisi paling menarik di dunia. Hal tersebut dikarenakan Premier League dianggap sebagai liga paling glamor dan kompetitif di dunia.

Alhasil, banyak pemain yang menjadikan Premier League sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas permainannya. Tak hanya pemain terbaik dari Inggris saja, melainkan dari berbagai penjuru dunia.

Pada musim perdananya, hanya ada 13 pemain non-Inggris yang bermain di pentas Premier League. Sementara saat ini, setelah 27 tahun, jumlah itu meningkat hingga mencapai hampir 500.

Satu di antara negara asal seorang pemain yang banyak berkiprah di Premier League ialah Spanyol. Tak sedikit pemain asal Spanyol yang mencatatkan prestasi impresif di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Bahkan, sejumlah pemain ternama seperti David de Gea, Juan Mata, hingga David Silva saat ini masih aktif bermain di Premier League. Selain ketiga pemain tersebut tentunya masih banyak pemain andalan La Furia Roja yang pernah menjajal Premier League.

Pertanyaannya, dari sekian banyak pemain asal Spanyol, siapa yang paling sering bermain di Premier League?

Berikut ini Bola.com  sajikan, 10 pemain asal Spanyol dengan penampilan terbanyak di Premier League, seperti dilansir dari Tranfermarkt, Kamis (30/4/2020).

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

10 Pemain Spanyol dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

Cesc Fabregas
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge (1/4/2017). Sebelum kembali ke Barcelona, Fabregas bermain untuk Arsenal. (EPA/Facundo Arrizabalaga)

1. Cesc Fabregas - 350 penampilan

2. David de Gea - 304 penampilan

3. David Silva - 301 penampilan

4. Pepe Reina - 291 penampilan

5. Mikel Arteta - 284 penampilan

6. Cesar Azpilicueta - 262 penampilan

7. Juan Mata - 260 penampilan

8. Fernando Torres - 212 penampilan

9. Nacho Monreal - 187 penampilan

10. Oriol Romeu - 173 penampilan

 

 

Sumber: Transfermarkt

Lanjutkan Membaca ↓